Rabu, 25 Agustus 2021 17:29

Bonto Lojong Bantaeng Masuk Top 100 Desa Wisata Indonesia 2021

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bonto Lojong Bantaeng Masuk Top 100 Desa Wisata Indonesia 2021

Saat ini proses penentuan 50 besar, Dinas Pariwisata Bantaeng tidak menetapkan target dalam Anugerah Desa Wisata ini.

BANTAENG – Desa Wisata Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng sukses melenggang ke 100 besar dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng, Harmoni mengatakan, Bantaeng berhasil mendudukkan Desa Bonto Lojong sebagai 100 besar dalam penilaian Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.

“Satu Desa yakni Bonto Lojong, Kecamatan Uluere berhasil masuk dan dikirimkan ke tingkat nasional,” kata Harmoni.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Saat ini proses penentuan 50 besar, masih kata dia, Dinas Pariwisata tidak menetapkan target dalam Anugerah Desa Wisata ini.

“Tapi lebih kepada memberikan semangat kepada teman-teman di Desa dan komunitas yang selama ini sudah sangat bersemangat dalam membangun kepariwisataan khususnya di Desa dan di Kabupaten Bantaeng umumnya,” katanya.

Dia berharap, ini menjadi penyemangat bagi kita semua pelaku kepariwisataan di Bantaeng untuk semakin mendukung pengembangan kepariwisataan di Bantaeng

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Ke depannya desa wisata ini menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Bantaeng.

“Salah satu yang akan sangat penting perannya ke depan adalah Pendamping Desa (P3MD). Kami Dinas Pariwisata sudah melakukan langkah persiapan bersama dengan tim Pendamping Desa,” kata dia.

Dia juga menyebutkan selama ini Pendamping Desa sudah sangat maksimal dalam mendukung pengembangan desa wisata melalui pendampingan desa. 

#pemkab bantaeng