Rabu, 01 September 2021 13:32

Bupati Luwu Utara Ajak Perangkat Daerah Berimprovisasi dalam Penerapan PPKM

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Bupati Indah Putri Indriani kembali memperpanjang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

LUWU UTARA -- Bupati Indah Putri Indriani kembali memperpanjang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Luwu Utara sampai pada 9 September 2021 mendatang.

Perpanjangan PPKM Level 3 tahap kelima ini diputuskan dalam Rapat Evaluasi Penerapan PPKM Level 3 yang dipimpin Bupati Indah Putri Indriani, Selasa (31/8/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Dalam rapat tersebut, Bupati Luwu Utara dua periode ini memberi kebebasan dan ruang berimprovisasi kepada seluruh Perangkat Daerah (PD), termasuk para Camat se-Luwu Utara, dalam perpanjangan penerapan PPKM Level 3 ini.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

“Setiap Perangkat Daerah kita beri kebebasan dalam menerapkan aturan sedetail dan seketat mungkin dalam menyelenggarakan kegiatan, seperti penyelenggaraan di sektor pendidikan dan ekonomi,” kata Indah.

Yang tak kalah pentingnya, Indah tegas mengingatkan kepada seluruh ASN dan pegawai nom ASN lainnya untuk ikut secara masif mengambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kita harusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, mohon dukungan kita semua agar penerapan PPKM bisa berjalan baik,” imbuhnya.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Pada kesempatan itu pula, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini kembali mengungkapkan perkembangan kasus COVID-19 di Luwu Utara. Dia menyebutkan, kasus COVID-19 menunjukkan tren penurunan setiap harinya. Bahkan per tanggal 31 Agustus kemarin, tidak ada penambahan kasus baru.

“Bisa kita lihat, ada tren penurunan kasus. Bukan cuma di Luwu Utara, bahkan hampir di seluruh daerah di Indonesia,” beber Indah Putri Indriani.

Meski begitu, ia meminta masyarakat untuk tidak terlena dengan tren penurunan tersebut. “Jangan terlena dengan tren penurunan ini. Tetap disiplin, sembari kita terus mengupayakan untuk penanganan di hulu-nya dulu, seperti vaksinasi dan memasifkan sosialisasi protokol kesehatan,” ujarnya mengingatkan.

Baca Juga : Banjir di Bone-Bone, Bupati Luwu Utara Imbau Warga Tetap Waspada

Untuk diketahui, rapat dilakukan secara tatap muka dan tatap maya yang diikuti para Kepala PD serta Camat dan Desa. Hadir pula Pabung Mayor Arm Safaruddin, Kakan Kemenag Nurul Haq, Kabag Ren Polres Lutra AKP Jufri.

#pemkab luwu utara