Rabu, 01 September 2021 07:02

Telah Dibuka, Program Pelatihan Terpadu Yayasan Hadji Kalla

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatihannya akan digelar pada November 2021 di BLK, Panti Asuhan, dan Aula Sekolah Islam Athirah.
Pelatihannya akan digelar pada November 2021 di BLK, Panti Asuhan, dan Aula Sekolah Islam Athirah.

Ketiga program pelatihan yang akan dihadirkan, yakni program career and coaching, program tenaga kerja disabilitas siap kerja, dan program yatim piatu berdaya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla" href="https://rakyatku.com/tag/yayasan-hadji-kalla">Yayasan Hadji Kalla baru saja membuka pendaftaran untuk program pelatihan terpadu. Program ini nantinya akan memberikan tiga model pelatihan.

Pendaftaran dibuka sejak 18 Agustus dan akan berakhir pada 17 September 2021 mendatang. Pelatihannya akan digelar pada November 2021 di BLK, Panti Asuhan, dan Aula Sekolah Islam Athirah.

Manager Educare Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai, mengungkapkan sasaran program pelatihan ini ada tiga, yakni kelompok mahasiswa fresh graduate, kelompok disabilitas, dan para anggota binaan panti asuhan di wilayah Makassar, Gowa, dan Maros. Ada tiga program pelatihan yang akan dijalankan secara bersamaan dengan tiga tipe penerima manfaat yang berbeda-beda.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

"Secara keseluruhan, ketiga program pelatihan ini menargetkan kelompok penerima manfaat yang layak dan membutuhkan. Dengan adanya pelatihan, diharapkan para penerima manfaat bisa mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. Setelah batas akhir pendaftaran di bulan September, tim Yayasan Hadji Kalla akan melakukan verifikasi peserta. Setelah itu, maka program akan langsung dijalankan,” ujar Suharto Parai, Selasa (31/8/2021).

Ketiga program pelatihan yang akan dihadirkan, yakni program career and coaching, program tenaga kerja disabilitas siap kerja, dan program yatim piatu berdaya.

Program career and coaching merupakan program pembinaan karier untuk para mahasiswa yang baru lulus dari universitas. Melalui program ini, mereka diharapkan dapat membantu mempersiapkan para mahasiswa yang baru lulus dalam memilih profesi atau bidang kerja yang sesuai dengan keahlian mereka. Termasuk dalam menghadapi dunia kerja, dan mempunyai gambaran mengenai situasi pada saat melamar pekerjaan.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

Program tenaga kerja disabilitas siap kerja merupakan program pelatihan khusus bagi penyandang disabilitas agar memiliki keahlian dan keterampilan yang diharapkan mampu menjadi bekal dan modal utama dalam bekerja atau berwirausaha sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka di masa yang akan datang.

Sementara, program yatim piatu berdaya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan kerja para anak binaan panti asuhan. Dimana setelah mengikuti pelatihan, mereka diharapkan siap memasuki dunia kerja ataupun membuka usaha secara mandiri sesuai jenis pelatihan yang diikuti.

Calon peserta yang ingin mendaftarkan diri wajib mengisi form penfaftaran alamat pendaftaran bit.ly/careercoachingYHK2021, bit.ly/yatimpiatuberdaya, bit.ly/nakersikerdisabilitas. Peserta kemudian diwajibkan untuk memilih salah satu program pelatihan yang ditawarkan.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Dukung Pengembangan Kinerja Tenaga Pendidik

Seluruh persyaratan tiap program dapat diakses melalui link. Tiap pelatihan memiliki syarat dan ketentuan berbeda-beda, tetapi memiliki syarat utama, yakni peserta harus berasal dari kelompok asnaf duafa yang patut mendapatkan bantuan, dan berasal dari wilayah Makassar, Gowa, dan Maros.

Suharto menambahkan, program ini secara umum bertujuan membantu para mustahik (penerima) manfaat untuk meningkatkan kemampuan diri, serta skill untuk dapat bersaing di masa depan, membawa manfaat untuk masyarakat luas.

“Setelah mengikuti program pelatihan dari Yayasan Hadji Kalla, maka setiap peserta bisa mendaptkan ilmu dan skill baru di dunia kerja dan usaha sehingga mampu bersaing di masa yang akan datang,” ucapnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Yayasan Hadji Kalla #Kalla Group