Sabtu, 07 Agustus 2021 18:33

Wali Kota Palopo Pimpin Rapat Koordinasi, Siapkan 16 Tempat Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Pimpin Rapat Koordinasi, Siapkan 16 Tempat Vaksinasi Covid-19

Di Kota Palopo terdapat 16 tempat pelaksanaan vaksinasi.

PALOPO -- Wali Kota Palopo M Judas Amir memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait kegiatan vaksinasi dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kota Palopo serta rencana vaksinasi dosis ketiga, bagi tenaga kesehatan (nakes) Kota Palopo Tahun 2021, di Ruang Pertemuan Ratona, Jum’at, 06 Agustus 2021.

Penyampaian wali kota, bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo bahwa bulan Agustus minggu kedua, akan mendapat vaksin kurang lebih 75 juta.

Presiden juga memerintahkan kepada yang terkait untuk segera mempersiapkan di daerah-daerah agar mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Diharapkan 75 juta vaksin ini untuk seluruh daerah di Indonesia, akan segera dituntaskan dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan,” jelasnya.

Menurut data, di Kota Palopo terdapat 16 tempat pelaksanaan vaksinasi, diantaranya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 12 Tim, TNI 2 Tim, Polres 1 Tim, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan 1 Tim.

Dengan estimasi, 16 tim ini jika satu hari vaksinasi, dilaksanakan sebanyak 150 orang maka kurang lebih kita dapatkan 2.400 orang per hari.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Jika dalam sebulan kita ambil 20 hari untuk melaksanakan vaksin maka kurang lebih 48.000 orang yang bisa divaksin dalam sebulan.

Rapat ini dihadiri para pejabat terkait dari unsur Forkopimda dan Jajaran Pemkot Palopo.

#pemkot palopo