Selasa, 31 Agustus 2021 09:02

Kuburan Pasien Covid-19 di Parepare Rusak, Ini Penjelasan Wali Kota Taufan Pawe

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kuburan Pasien Covid-19 di Parepare Rusak, Ini Penjelasan Wali Kota Taufan Pawe

Taufan Pawe menyebut melandainya jumlah kasus aktif tidak lepas dari dukungan semua pihak.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Kasus Covid-19 di Kota Parepare mulai melandai. Data dari Tim Satgas Covid-19, saat ini tersisa 73 kasus aktif.

Kabar gembira ini disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam akun sosial media miliknya.

"Alhamdulillah angka reproduksi efektif (rt) kasus Covid-19 di Kota Parepare terus menurun selama seminggu terakhir, kini berada diangka 0,89. Dimana tersisa 73 kasus aktif dari total kasus 2.929 kasus, 2.736 orang lainnya telah dinyatakan sembuh dan 120 orang meninggal dunia," tulis Taufan.

Baca Juga : Angkutan Peti Kemas Beroperasi di Parepare, Akbar Ali Buka Peluang Usaha Baru

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut menyebut melandainya jumlah kasus aktif tidak lepas dari dukungan semua pihak. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Angka tersebut merupakan buah dari kesabaran masyarakat dan kerja-kerja dari berbagai pihak. Walaupun demikian, kami tetap mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya, sehingga Kota Parepare dapat menjadi zona hijau penularan Covid-19," bebernya.

Wali kota dua periode tersebut juga membeberkan kerja cepat dan sigap Dinas Sosial dalam melakukan pembenahan belasan makam Covid-19 yang amblas.

Baca Juga : Akbar Ali Harap Ramadan Fair Stimulus Kebangkitan Ekonomi di Kota Parepare

"Berkaitan dengan makam Covid-19 yang rusak, tim yang dikomando Dinas Sosial telah melakukan perbaikan. Kerusakan makam tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrem yang melanda Kota Parepare dalam beberapa waktu terakhir," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepapre