Senin, 30 Agustus 2021 19:22

Program Makassar Recover Menginspirasi Kota Lain, Wali Kota Makassar Dianugerahi Kabar Makassar Award

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program Makassar Recover Menginspirasi Kota Lain, Wali Kota Makassar Dianugerahi Kabar Makassar Award

Inovasi Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi ini diakui banyak pihak. Beberapa kota akhirnya mengadopsi program tersebut.

RAKYATKU.COM -- Saat kota-kota di Indonesia meng-copy paste program pusat, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto tampil beda.

Sebelum dilantik untuk periode kedua, dia sudah membuat program Makassar Recover. Sebuah program penanganan pandemi Covid-19 secara masif dan terstruktur.

Program tersebut bergerak simultan. Mengatasi virusnya, sekaligus membangkitkan kembali ekonomi Makassar. Dua hal yang kelihatannya sulit menyatu, justru bisa beriringan di Makassar.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Inovasi Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi ini diakui banyak pihak. Beberapa kota akhirnya mengadopsi program tersebut.

Kabar Makassar yang merayakan ulang tahun ke-12 memberikan penghargaan kepada Danny atas terobosan itu. Danny mendapat Kabar Makassar Award yang diserahkan Minggu (29/8/2021) di Main Hall Pinisi Point Makassar.

Kabar Makassar Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Kabarmakassar.com di setiap ulang tahunnya kepada setiap tokoh yang dinilai memberi konstribusi nyata di setiap bidang.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Para peraih Kabar Makassar Award dinilai oleh panel juri newsroom dan kurator terpilih yang menyeleksi tokoh-tokoh terbaik di Sulawesi Selatan dan nasional, selama setahun terakhir. Tahun ini adalah seri ke-12 award bersamaan dengan usia media Kabarmakassar.com.

"Makanya, tidak salah jika Kabar Makassar menganugerahi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto Kabar Makassar Award sebagai kepala daerah inovatif," kata founder sekaligus CEO Kabar Group Indonesia, Upi Asmaradhana.

Danny Pomanto merendah. Dia mengatakan, program ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa campur tangan semua pihak.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Kita masih berjuang bersama. Semoga Makassar bisa melewati pandemi ini dan semua sektor bisa kembali berjalan seperti sedia kala," kata Danny.

Turut hadir pada puncak perayaan HUT Kabar Makassar di antaranya Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhysta Asapa, para budayawan dan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan.

#HUT kabar makassar #danny pomanto