Senin, 30 Agustus 2021 18:05

Sekda Jeneponto Sebut Laju Animo Masyarakat Ikut Vaksin Meningkat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Jeneponto Sebut Laju Animo Masyarakat Ikut Vaksin Meningkat

Dalam tiga hari terakhir laju vaksinasi mencapai 864 orang per hari.

RAKYATKU.COM -- Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin menyebut animo masyarakat untuk ikut vaksin meningkat drastis di 11 kecamatan, Senin (30/8/2021).

Syafruddin Nurdin menyampaikan laporan laju vaksinasi harian Covid-19 saat memimpin coffee morning pagi tadi di ruang pola Panrannuangta kantor bupati Jeneponto.

Menurutnya, laju vaksinasi harian Covid-19 meningkat drastis di 11 kecamatan antara lain karena dibarengi kesadaran masyarakat yang juga semakin membaik.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Alhamdulillah beberapa hari terakhir laju vaksinasi kita terus mengalami peningkatan yang signifikan," terangnya.

Capaian laju vaksinasi harian Covid-19 tersebut disampaikan Sekda Syafruddin Nurdin berdasarkan laporan tertulis yang diserahkan Kepala Dinas Kesehatan, Susanty Mansyur.

"Dalam tiga hari terakhir laju vaksinasi mencapai 864 orang per hari. Laju vaksinasi yang meningkat drastis tersebut bisa terjadi selain karena kesadaran masyarakat juga didorong oleh pekan vaksinasi yang massif dilakukan di 11 kecamatan," ujarnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Pekan vaksinasi sendiri adalah program percepatan yang dilakukan secara masif oleh Dinas Kesehatan atas instruksi langsung Bupati Iksan Iskandar beberapa hari yang lalu.

Selain itu, diketahui terdapat puluhan titik layanan vaksinasi di sebelas kecamatan yang disediakan oleh pemerintah melaui Dinas Kesehatan.

"Jika peningkatan laju vaksinasi ini konsisten, maka kita optimis dalam beberapa bulan ke depan herd immunity bisa tercapai," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #vaksinasi covid-19