Senin, 30 Agustus 2021 14:55

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Minta PUPR Prioritaskan Infrastruktur Daerah Bencana

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, saat RDP dengan Sekjen Kementerian PUPR dan sejumlah Dirjen, Senin (30/8/2021).
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, saat RDP dengan Sekjen Kementerian PUPR dan sejumlah Dirjen, Senin (30/8/2021).

"Contoh di dapil saya itu, Pak, Sulsel III, yang masih butuh banyak perhatian untuk infrastruktur. Ini perlu mendapat prioritas karena daerah pascabencana," kata Muhammad Fauzi saat RDP dengan Sekjen Kementerian PUPR.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, meminta Kementerian PUPR memprioritaskan pembangunan infrastruktur daerah pascabencana pada 2022 nanti.

Fauzi menyoroti masih rendahnya serapan anggaran 2021. Dia menilai potensi serapan yang rendah bisa berulang pada 2022 mendatang.

Untuk itu, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Sekjen Kementerian PUPR, anggota Fraksi Partai Golkar ini meminta kepada Kementerian PUPR memaksimalkan penggunaan anggaran dengan memprioritaskan infrastruktur di daerah bencana.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

Fauzi mencontohkan di Dapil Sulsel III khususnya Luwu Utara yang masih membutuhkan perhatian terkait infrastruktur pascabanjir bandang Masamba.

"Contoh di dapil saya itu, Pak, Sulsel III, yang masih butuh banyak perhatian untuk infrastruktur. Ini perlu mendapat prioritas karena daerah pascabencana," kata Fauzi saat RDP dengan Sekjen Kementerian PUPR dan sejumlah Dirjen, Senin (30/8/2021).

Apalagi, lanjut Fauzi, kondisi cuaca khususnya di timur Indonesia saat ini sedang tidak bersahabat. Sungai yang dalam proses normalisasi kembali ke kondisi semula seperti saat bencana.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

"Jadi jika tidak mendapat perhatian serius, kondisi ini bisa terus berlarut-larut," katanya.

Saat ini tanggul sementara di tiga anak sungai Masamba untuk mengantisipasi banjir kembali dalam tahap pembangunan.

#muhammad fauzi #dpr ri #Anggota DPR RI #Kementerian PUPR