Minggu, 29 Agustus 2021 18:01

Bupati Barru Resmikan Masjid Baru, Visi Napas Keagamaan Semakin Nyata

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Resmikan Masjid Baru, Visi Napas Keagamaan Semakin Nyata

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Abidin Syam selaku pendiri yang memiliki niat luar biasa membangun rumah ibadah untuk umat.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh mengharapkan agar fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah hendaknya juga dijadikan tempat kegiatan keagamaan lainnya.

Bupati Barru menyampaikan harapan itu saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Darul Ikhlas di Jalan Kartini Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Jumat (27/8/2021).

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Abidin Syam selaku pendiri yang memiliki niat luar biasa membangun rumah ibadah untuk umat.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Pembangunan masjid ini, kata bupati, sejalan dengan visi misi Kabupaten Barru yaitu terwujudnya Kabupaten Barru lebih maju, sejahtera, taat asas dan bermartabat yang bernapaskan keagamaan.

"Barangsiapa yang membangun masjid dengan ikhlas walaupun hanya sebesar sarang burung insya Allah, Allah subhanahu wa ta'ala akan membangunkan kita istana di surga," ujar bupati.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan masjid. Temasuk menyiapkan insentif bagi guru mengaji dan pegawai syara.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Harapan kami, agar bagaimana bisa memakmurkan masjid, bukan hanya tempat ibadah namun juga sebagai tempat kegiatan keagamaan lainnya," harap dia.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua MUI Barru AGH Farid Wadjedy; Wakil Ketua DPRD Barru, Kamil Ruddin; Kepala Kantor Kementerian Agama Barru, Jamaruddin; Kabag Kesra Setda Barru, Ilham Jalil Aliah; Camat Barru, Lurah Coppo; dan undangan lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru