Minggu, 29 Agustus 2021 16:01

Ikatan Dokter Indonesia Barru Perkenalkan Diri ke Bupati dan Masyarakat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikatan Dokter Indonesia Barru Perkenalkan Diri ke Bupati dan Masyarakat

Bupati Barru dua periode tersebut menegaskan bahwa pemerintah daerah akan tetap memenuhi hak-hak tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan dalam memerangi Covid-19.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan selamat atas terbentuknya pengurus baru Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Barru.

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan IDI Barru yang baru melalui musyawarah cabang yang berlangsung demokratis beberapa minggu lalu," ucap Suardi.

Pernyataan itu disampaikan bupati Barru saat menerima kunjungan pengurus IDI Barru di ruang kerjanya, Jumat (27/8/2021). IDI Barru datang memperkenalkan diri ke bupati dan masyarakat Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

Bupati Barru dua periode tersebut menegaskan bahwa pemerintah daerah akan tetap memenuhi hak-hak tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang di garis depan dalam memerangi Covid-19.

Ia mengatakan, terkait dengan masalah insentif para tenaga kesehatan, dirinya berharap untuk sedikit bersabar, sebab harus melalui proses akuntabilitas. Namun dia memastikan insentif itu bisa disalurkan secepatnya.

"Mengenai insentif para tenaga kesehatan, insya Allah segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya jika seluruh prosesnya sudah selesai," janji bupati.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Ketua Pengurus Cabang IDI Kabupaten Barru, dr Suriadi Nurdin, SpB yang hadir bersama perwakilan pengurus IDI Barru menyampaikan terima kasih kepada bupati Barru yang pada pelaksanaan musyawarah cabang berkenan menghadiri dan memberikan sambutan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Dalam pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, pengurus IDI Cabang Barru juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian pemerintah daerah terkait keberhasilan Barru dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC) JKN/Jaminan Kesehatan Nasional 98 persen.

Capaian itu, lanjut Suriadi, yang juga dokter spesialis bedah RSUD Barru itu, sangat menggembirakan dibandingkan daerah lain yang belum mencapai target nasional.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Ini bukti komitmen pemerintah daerah Barru dalam pemenuhan hak-hak dasar warganya," tutur Suriadi.

Lebih lanjut ditegaskan, terkait penanganan Covid-19, IDI Barru mendukung percepatan vaksinasi dengan mendorong partisipasi masyarakat.

Secara konkret, katanya, IDI memberi masukan kepada pemerintah untuk membentuk segera Komite Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) tingkat daerah Barru yang akan bertugas memantau dan mengantisifasi kejadian KIPI dalam program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Hal ini dimaksudkan agar mengantisipasi ketidakpercayaan masyarakat terhadap vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, dr Suriadi Nurdin SpB juga menyampaikan undangan kepada bupati untuk menghadiri kembali event IDI Cabang Barru dalam pelantikan pengurus IDI masa bakti 2021-2024.

Hadir dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Barru dr Amis Rifai selaku wantim IDI Cabang Barru, Wakil Ketua IDI dr Amir; Sekretaris dr Rizaldy Zulham Suardi; Bendahara dr Indah Permatasari; Ketua Bidang II, dr Andi Risko Amalia Manggabarani SpA, MKes; Sekretaris BHP2A IDI dr Wahyuddin Adam; dan ketua panitia pelantikan pengurus IDI, dr Faradhillah.

Penulis : Achmad Afandy
#IDI Barru #Pemkab Barru