Minggu, 29 Agustus 2021 08:01

Penting bagi Polisi dan Bank, Mantan Perampok Ungkap Bagaimana Dia Membobol Lebih dari 100 Bank

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penting bagi Polisi dan Bank, Mantan Perampok Ungkap Bagaimana Dia Membobol Lebih dari 100 Bank

Dia menjelaskan bahwa dia membaca situasi ruangan terlebih dahulu. Dia menyesuaikan tindakannya dengan respons mereka.

RAKYATKU.COM -- Bukan satu, dua, atau tiga. Cain Vincent Dyer melakukan lebih dari 100 perampokan bank sebelum menyerahkan diri.

Sekarang, dia mengungkapkan bagaimana dia melakukannya.

Dyer mungkin berhasil melakukan pencurian itu, tetapi dia telah memperingatkan orang-orang bahwa mereka pada akhirnya akan tertangkap jika mereka terlibat dalam pertunjukkan ilegal seperti itu.

Baca Juga : Polisi Ungkap Motif dan Pelaku Perampokan Bank BJB

"Untuk siapa pun di luar sana yang menonton ini dan Anda pikir Anda akan melakukan perampokan bank seperti yang saya lakukan, atau saya katakan di sini, Anda akan menemukan diri Anda di penjara," katanya.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, dia juga mengatakan orang-orang yang meletakkan tangan mereka di udara tidak diinginkan, karena siapa pun yang berjalan melewatinya akan melihat orang-orang dengan jelas dalam bahaya.

Dalam video baru untuk Insider, Dyer memandu pemirsa melalui setiap langkah yang dia ambil saat mengintai dan merampok suatu tempat.

Baca Juga : Melarikan Diri ke Sulteng, 5 Terduga Pelaku Perampokan Gudang di Makassar Dibekuk Jatanras

Dia menjelaskan bahwa dia membaca situasi ruangan terlebih dahulu. Dia menyesuaikan tindakannya dengan respons mereka. Jika orang-orang patuh, dia akan mencoba lebih tenang.

Jika tidak, dia akan sedikit lebih agresif secara keseluruhan.

"Satu hal yang akan saya lakukan pada awalnya ketika saya masuk ke bank adalah masuk dan langsung ke teller. Karena saya selalu tahu bahwa teller kemungkinan besar akan memiliki jumlah uang paling banyak," katanya.

Baca Juga : Perampok BRI Link di Lampung Ditembak Mati Setelah Pesta Sabu-Sabu

Dyer mengungkapkan, banyak faktor yang melatarbelakangi suksesnya perampokan tersebut. Dia mengatakan dia harus mempertimbangkan lokasi bank.

Dia juga mempertimbangkan cuaca hari itu dan seberapa buruk lalu lintasnya.

"Saya mengambil mungkin, saya tidak tahu, beberapa minggu, sebulan, dan hanya belajar sendiri segala sesuatu tentang bank. Pada saat itu, masuk ke lubang semua jenis manual bank, manual karyawan, panduan karyawan, semuanya. Brankas, brankas kunci, brankas waktu," katanya.

Baca Juga : Baru Cairkan Uang dari Bank, Kakek 73 Tahun Dirampok di Makassar

Termasuk mempertimbangkan posisi parkir. "Parkir di seberang jalan atau di arah di mana saya tidak sendirian, berdiri sendiri, mobil saya bukan satu-satunya. Dan saya selalu menggunakan mobil yang pas. Saya selalu memberi diri saya cukup ruang untuk pergi dan kemudian menghilang."
Setelah pencurian selesai, dia hanya akan menyalakan radio, menurunkan jendela dan bernyanyi bersama dengan musiknya.

Dia berkata, “Polisi melewati saya. Aku sedang melihat mereka. Mereka menatapku, karena yang sebenarnya mereka cari adalah pria yang tidak melihat mereka. Dengar, ketika sekelompok polisi melewatimu, atau bahkan truk pemadam kebakaran, apa yang kita semua lakukan? Kita semua melihat. Jadi satu-satunya pria yang mereka cari adalah pria yang tidak mau melihat mereka.”

Dyer menyerahkan diri ketika dia tahu akan tertangkap pada akhirnya. "Ketika kesadaran saya mulai terbangun lagi, saya pikir saya tidak bisa lagi bersembunyi di balik hidup dan mati, bahaya yang sudah ada sebelumnya," katanya.

#perampokan