Sabtu, 28 Agustus 2021 17:26

Hujan dengan Intensitas Tinggi Menyebabkan Sejumlah Wilayah di Kabupaten Wajo Terendam

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hujan dengan Intensitas Tinggi Menyebabkan Sejumlah Wilayah di Kabupaten Wajo Terendam

Banjir hampir menyeluruh terjadi di Kabupaten Wajo mulai dari wilayah perkotaan hingga di kecamatan.

RAKYATKU.COM,WAJO - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Wajo semalam sejak Jumat hingga Sabtu mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.

Banjir terjadi di seputaran Pasar Sentral Sengkang Kecamatan Tempe, jalan poros Wajo-Bone dan wilayah Turumpakkae Desa Liu Kecamatan Majauleng serta wilayah Siwa Kecamatan Pitumpanua, Kecamatan Pammana, Sabbangparu, Belawa dan sejumlah kecamatan lainnya.

Anggota DPRD Wajo, Elfrianto mengatakan, banjir merata terjadi di wilayah daerah pemilihannya yakni Siwa Kecamatan Pitumpanua. Rata-rata ketinggian air sampai lutut orang dewasa.

Baca Juga : Pemkab Wajo Terima Bantuan Rp200 Juta dari BNPB untuk Penanganan Banjir

“Semoga kita semua diberi kekuatan Allah subhanahu wa ta'ala menghadapi ujian di tengah pandemi Covid-19 ini," ucap anggota Komisi lll DPRD Wajo dari Fraksi PAN tersebut.

Kepala Badan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Andi Muslihin mengatakan, banjir hampir menyeluruh terjadi di Kabupaten Wajo mulai dari wilayah perkotaan hingga di kecamatan setelah diguyur hujan.

Andi Muslihin lebih jauh mengatakan, selain sejumlah wilayah perkotaan Kecamatan Tempe, banjir juga terjadi di wilayah Siwa Kecamatan Pitumpanua, Turumpakkae Kecamatan Majauleng, Kecamatan Sabbanparu dan Pammana.

Baca Juga : Kapolres Wajo Serahkan Bantuan Polda Sulsel ke Masyarakat Terdampak Banjir

"Bahkan di wilayah Turumpakkae Desa Liu, Kecamatan Majauleng kendaraan tidak bisa lagi melintas. Pengendara harus menempuh jalur alternatif," ujar Andi Muslihin.

BPBD berencana mendirikan beberapa tenda darurat dan menyiapkan beberapa perahu karet untuk evakuasi warga yang terdampak.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#banjir wajo