Sabtu, 28 Agustus 2021 08:34

Gebyar Vaksin 75.000 Kelar, Kalla Akan Gelar Gelombang III Awal September Nanti

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah seorang warga saat mengikuti Gebyar 75.000 Vaksin gelombang II yang dilaksanakan pada 26--27 Agustus 2021 lalu.
Salah seorang warga saat mengikuti Gebyar 75.000 Vaksin gelombang II yang dilaksanakan pada 26--27 Agustus 2021 lalu.

Gebyar 75.000 Vaksin gelombang III bakal digelar Rabu sampai Jumat, 1--3 September 2021. Lokasi pelaksanaannya serentak di 11 titik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Group sukses melakukan Gebyar 75.000 Vaksin gelombang II yang dilaksanakan pada 26--27 Agustus 2021.

Kegiatan ini berlangsung di enam titik, yaitu Wisma Kalla, Mal Ratu Indah (MaRI), Nipah, dan Masjid Al Markaz khusus untuk vaksin Kedua dari gelaran 10.000 Vaksin untuk Makassar.

 

Selanjutnya, Gedung Lestari Bosowa dan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Antang untuk vaksin pertama dengan total jumlah vaksin sebanyak 15.050 dosis.

Baca Juga : Kalla Institute Bersama Hipmi-Apindo Sulsel Teken MoU Pengembangan SDM Unggul

Gebyar 75.000 Vaksin gelombang II terdiri atas dua pelaksanaan, yaitu vaksin kedua sebanyak 10.000 dosis yang diberikan di Wisma Kalla, MaRI, NIPAH dan Masjid Al Markaz. Kemudian, vaksin pertama sebanyak 5.050 dosis yang diberikan di Gedung Lestari Bosowa dan STIBA Antang.

Dalam menyukseskan gerakan vaksinasi ini, Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla kembali bekerja sama dengan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, serta Kodam XIV Hasanuddin.

Kali ini turut didukung oleh PSM Makassar, Inievent, PT Mars Indonesia, Masjid Al Markaz Al Islami, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Grab, Gojek, Das’ad Latif Center, Rumah Sakit Bhayangkara, Wahdah Islamiyah, dan Milo.

Baca Juga : Village Observation, Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Hidup Berbaur Warga Desa

"Kami kembali mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti gerakan vaksinasi ini. Pelaksanaan Gebyar 75.000 Vaksin kali ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib atas kerja sama berbagai pihak," kata Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas COVID-19 Kalla, Sabtu (28/8/2021).

Sponsored by MGID

"Kami pun kembali mengajak masyarakat untuk mengikuti Gebyar 75.000 Vaksin gelombang III yang diadakan bulan depan, baik bagi masyarakat yang baru mau melaksanakan vaksin pertama maupun masyarakat yang sudah vaksin kedua," imbuhnya.

Gebyar 75.000 Vaksin gelombang III bakal digelar Rabu sampai Jumat, 1--3 September 2021. Lokasi pelaksanaannya serentak di 11 titik, yaitu MaRI, Nipah, Sekolah Islam Athirah (Jalan Kajaolalido), Universitas Islam Makassar, Masjid Al Markaz, Asrama Haji Sudiang, Daya Grand Square, Kampus PIP Makassar, Universitas Negeri Makassar, Universitas Ciputra Centre Point of Indonesia (CPI), dan Hotel Four Points by Sheraton.

Baca Juga : Ribuan Karyawan Meriahkan KALLA People Fest 2023

Adapun target jumlah vaksin yang diberikan sebanyak 50.000 dosis. Pendaftaran Gebyar 75.000 Vaksin gelombang III akan dilakukan via daring untuk mengurai keramaian dan menciptakan rasa nyaman dan aman bagi peserta.

Dalam menyukseskan gerakan vaksinasi massal ini, Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla kembali bekerja sama dengan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Universitas Hasanuddin, serta Kodam XIV Hasanuddin.

Gebyar 75.000 Vaksin gelombang III turut didukung oleh Universitas Negeri Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), CitraLand City, Ciputra, Universitas Ciputra, Universitas Islam Makassar, HIPMI, Hotel Four Points by Sheraton, Rumah Sakit Bhayangkara, Inievent, Grab, Masjid Al Markaz Al Islami, Daya Grand Square, Crystalline, IMB Group, IVENDO, Kemenag, Honda, Lintasarta, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Gojek, Mandiri dan Indonesia Marketing Association (IMA).

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group