Sabtu, 28 Agustus 2021 10:43

Vaksinasi Ibu Hamil, Plt Ketua PKK Sulsel: Jangan Takut Divaksin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah, Jalan Gunung Merapi, Kota Makassar, Jumat (27/8/2021).
Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah, Jalan Gunung Merapi, Kota Makassar, Jumat (27/8/2021).

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, mengaku senang atas tingginya antusias dan kesadaran masyarakat, khususnya ibu hamil dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah, Jalan Gunung Merapi, Kota Makassar, Jumat (27/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit naungan Pemprov Sulsel itu diserbu oleh ibu-ibu hamil dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Setelah vaksin, ibu hamil pun mendapatkan pelayanan tambahan, berupa pemeriksaan USG gratis bahkan mendapat hadiah berupa bingkisan.

Naoemi memantau proses pelayanan vaksinasi ini. Mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, screening, hingga penyuntikan vaksin. Ia mengaku senang atas tingginya antusias dan kesadaran masyarakat, khususnya ibu hamil dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah bisa terlaksana dengan baik. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, screening dilakukan secara ketat, sehingga insyaallah efek ke depannya setelah vaksin tidak akan terjadi," kata Noemi.

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh atas informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya dan mendorong masyarakat untuk ikut aktif mengikuti vaksin.

"Mari kita bersama-sama untuk melakukan kebut vaksinasi, guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Bagi ibu hamil yang telah vaksin, bisa sosialisasikan kepada keluarga dan teman serta di sekitar, jangan takut divaksin. Alhamdulillah fasilitas di Rumah Sakit Fatimah sudah bagus untuk ibu hamil. Insyaallah terus ditingkatkan," harapnya.

Baca Juga : Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

Sementara itu, salah seorang ibu yang tengah mengandung lima bulan bernama Resty mengaku antusias ikut vaksinasi. "Saya dapat informasi dari puskesmas ada vaksin bagi ibu hamil. Jadi saya ke sini, apalagi ada USG gratis setelah kami vaksin," katanya.

Ibu hamil lainnya bernama Mila Rahmayanti merasa senang telah melakukan vaksinasi COVID-19.

"Alhamdulillah rasanya (efek setelah vaksin) tidak ada apa-apa. Ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan saya harapkan bagi ibu hamil yang di luar sana, ayo kita vaksin demi kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Di kesempatan itu pula, Naoemi meresmikan kegiatan donor darah, sebagai stok bank darah di RSKD IA Fatimah. Dia juga menemui tiga keluarga yang baru saja melahirkan, serta memberikan bingkisan dan ucapan selamat.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #PKK Sulsel