Sabtu, 28 Agustus 2021 07:03

Bantuan Kemensos untuk Lansia Segera Disalurkan di Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat pemantapan antara Dinas Sosial Sidrap dengan Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa, Kamis (26/8/2021).
Rapat pemantapan antara Dinas Sosial Sidrap dengan Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa, Kamis (26/8/2021).

Tiap lansia akan menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta, yang diberikan berdasarkan kebutuhan sesuai hasil asesmen.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, dijadwalkan menerima bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Hal itu disebutkan dalam rapat pemantapan antara Dinas Sosial Sidrap dengan Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa, Kamis (26/8/2021).

Rapat pemantapan berlangsung di Hadide Cafe, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae, Sidrap. Hadir dalam rapat, Koordinator Asesmen dan Advokasi BRSLU Gau Mabaji, Subhan, dan Kasi Rehabilitasi Layanan dan Rehabilitasi Sosial BRSLU Gau Mabaji, Abdul Malik.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Sementara dari Dinsos Sidrap, hadir Kadis Soalihin, Sekretaris, Andi Bahari Parawansa, dan Kabid Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Nurhidayah.

Nurhidayah mewakili Kadis Sosial Sidrap dalam keterangannya menyatakan, bantuan dari Kemensos diperuntukkan bagi 106 lansia.

"Insyaallah Kabupaten Sidrap mendapat bantuan untuk 106 lansia yang layak, yang sudah diasesmen dan dilakukan kunjungan lapangan," terangnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Ia menambahkan, tiap lansia akan menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta, yang diberikan berdasarkan kebutuhan sesuai hasil asesmen.

"Bantuan merupakan buah kerja sama dan inisiasi Dinsos Sidrap dan BRSLU Gau Mabaji. Tidak semua kabupaten mendapat bantuan tersebut," imbuh Nurhidayah.

Sekaitan rapat pemantapan tersebut, Nurhidayah menyebut bertujuan untuk memperkuat pendampingan keluarga dalam perawatan lanjut usia.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap