Kamis, 26 Agustus 2021 10:42

Rijal Jamal Salurkan Bantuan Al-Qur'an dari Yayasan Tali Foundation ke Pulau Kodingareng

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rijal Jamal Salurkan Bantuan Al-Qur'an dari Yayasan Tali Foundation ke Pulau Kodingareng

Donasi Al-Qur'an tersebut berasal dari Yayasan Tali Foudation dan Yayasan Baitul Mall Hidayatullah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Konten kreator Makassar Rijal Jamal beserta rombongan bawa bantuan Al-Qur'an ke Pondok Pesantren Al Fatah di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kodingareng Makassar, Rabu (25/7/2021).

Donasi Al-Qur'an tersebut berasal dari Yayasan Tali Foudation dan Yayasan Baitul Mall Hidayatullah.

Setibanya di lokasi tersebut, puluhan santri menyambut kedatangan Rijal Jamal. Termasuk Ustaz Abdul Qarim, salah satu pengurus pondok pesantren yang sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

Baca Juga : Tamsil Linrung Terpilih Jabat Wakil Ketua MPR RI

"Pesantren Al Fatah Kodingareng mengelola puluhan santri yang siap menjadi hafiz (penghapal) dengan adanya donasi Al-Qur'an ini semoga memicu semangat belajar dan menghapal para santri di sini," ungkap Ustaz Abdul Qarim.

Rijal Jamal yang bertugas menyampaikan bantuan Al-Qur'an ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas sambutan dari pihak pesantren.

"Kita doakan semoga semua santri di sini menjadi penghapal Al-Qur'an dan tetap mengabdi kepada kedua orang tua," ungkap Rijal.

Baca Juga : Tamsil Linrung Sosialisasi 4 Pilar di Parepare

Bukan hanya di pondok pesantren, Rijal juga membagikan buku daurah Al-Qur'an dan tajwid untuk masyarakat di Pulau Kodingareng sebagai bentuk perhatian Yayasan Tali Foundation untuk masyarakat pulau.

Sponsored by MGID

"Saya berharap tentunya masyarakat pulau harus semakin diperhatikan utamanya soal infrastruktur dan juga pengembangan potensi wisata serta yang tidak kalah pentingnya adalah pendidikan untuk menunjang kualitas SDM masyarakat pulau," ungkap warga.

Rijal berharap, kehadiranya di sana dapat jadi pemantik pihak terkait agar menjadikan masyarakat pesisir yang bermukim di Kepulauan Sangkarrang merasakan keadilan layaknya masyarakat yang tinggal di kota. Utamanya soal pendidikan dan pelayanan dasar lainnya.

#Yayasan Tali Foudation #Tamsil Linrung