Rabu, 25 Agustus 2021 16:54

Capaian Vaksinasi Sangat Rendah, Bupati Jeneponto Marah dalam Rakor yang Dihadiri Kapolres dan Dandim

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Capaian Vaksinasi Sangat Rendah, Bupati Jeneponto Marah dalam Rakor yang Dihadiri Kapolres dan Dandim

Realisasinya baru di kisaran 40.000 orang. Sementara target vaksinasi 70 persen atau 313.000 orang dari total penduduk 413.000 jiwa.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berlangsung hangat, Rabu (25/8/2021). Bupati kecewa capaian vaksinasi yang masih sangat rendah.

Iksan Iskandar menumpahkan kemarahannya saat membuka rapat koordinasi pencanangan pekan vaksinasi Turatea di ruang pola Panrannuanta, kantor bupati Jeneponto.

Kemarahan Iksan dipicu capaian vaksinasi yang masih jauh dari target. Realisasinya baru di kisaran 40.000 orang. Sementara target vaksinasi 70 persen atau 313.000 orang dari total penduduk 413.000 jiwa.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Mantan sekda Jeneponto itu menegaskan, pada Desember mendatang Kabupaten Jeneponto sudah harus mencapai 70 persen herd Immunity dengan target 1.000 orang per hari.

"Sekarang ada 22 titik layanan di 11 kecamatan. Ditambah Kodim dan Polres. Target kita Desember 70 persen herd immunity dengan catatan menyuntikkan 1000 dosis per hari," harapnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Dia menyebut, pemerintah daerah telah habis-habisan mengalokasikan dana besar yang jumlahnya tak main-main untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dia meminta agar segera dilaksanakan pekan vaksinasi di 11 kecamatan.

Di akhir rapat koordinasi, Bupati Iksan Iskandar berharap ada kesamaan persepsi dalam melakukan rencana aksi yang masif, terukur, dan sitematis untuk menangani pandemi Covid-19.

Bupati dua periode itu juga memberi apresiasi atas sumbangsih dan kolaborasi yang dilakukan Polri, TNI, dan seluruh stakeholder dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto; Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto; Kasipidum Kejari Hari Surahman; Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin; dan unsur Forkopimda, serta pejabat lingkup Pemkab Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto