Rabu, 25 Agustus 2021 17:02

Pengerjaan COVID-19 Center Parepare Rencana Dimulai September

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

COVID-19 Center yang menelan anggaran Rp15 miliar merupakan satu-satunya di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">(Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan, akan membangun COVID-19 Center yang berlokasi di area RSUD Andi Makkasau.

COVID-19 Center akan digunakan sebagai tempat perawatan khusus pasien COVID-19 dan penyakit infeksi sejenisnya. Sementara sudah dalam proses lelang. Rencananya akan mulai dikerjakan pada September nanti.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjabarkan ide awal pembangunan COVID-19 Center dilatarbelakangi kekhawatiran pasien yang takut ke rumah sakit dan berimbas pada jumlah kunjungan pasien setelah RSUD Andi Makkasau sebagai RS rujukan pasien COVID-19.

Baca Juga : Taufan Pawe Buka Latsar CPNS Pemkot Parepare

"Itu ide murni dari saya, setelah saya melihat adanya kekhawatiran pasien ada penurunan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum karena khawatir terinfeksi COVID-19. Olehnya itu, saya berpikir untuk memisahkan pasien COVID di area RS," kata Taufan Pawe, Rabu (25/8/2021).

Taufan mengklaim, COVID-19 Center yang menelan anggaran Rp15 miliar merupakan satu-satunya di Sulsel bahkan di Indonesia yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

"Di dalam gedung ada fasilitas yang terintegrasi, ada kamar operasi, ICU, ruangan anak, dan lain-lainnya dengan memakai sistem eva filter yang menyaring virus dan bakteri dan disaring keluar dengan sistem ramah lingkungan," bebernya.

Baca Juga : Saksikan Laga PSM Vs Kedah FC di Bali, Taufan Pawe Turut Studi Tiru Stadion Kapten I Wayan Dipta

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, menambahkan pembangunan COVID-19 Center akan mulai dilakukan dalam waktu dekat.

Sponsored by MGID

"Sementara dalam proses lelang, tahun ini akan dikerjakan, sekitar pertengahan September kemungkinan," tambahnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #COVID-19 Center Parepare