Selasa, 24 Agustus 2021 22:10

Ciputra Group Gelar Opening Ceremony Universitas Ciputra School of Business Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar secara virtual, opening ceremony mengundang beberapa pimpinan universitas, serta para calon anak didik dari berbagai sekolah yang ada di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.
Digelar secara virtual, opening ceremony mengundang beberapa pimpinan universitas, serta para calon anak didik dari berbagai sekolah yang ada di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.

Universitas Ciputra School of Business Makassar (UCM) memiliki Jurusan Manajemen Bisnis dengan empat spesialisasi pilihan, yakni International Business Management (IBM), Digital Business Management (DBM), Communication Business Management (COM), dan Culinary Business Management (CBM).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Ciputra Group menggelar virtual opening ceremony Universitas Ciputra School of Business Makassar (UCM), Selasa (24/8/2021).

Acara ini mengundang beberapa pimpinan universitas, serta para calon anak didik dari berbagai sekolah yang ada di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.

Untuk pertama kalinya di tahun ini, calon mahasiswa/mahasiswi akan mengawali langkahnya untuk membangun masa depan bersama UCM. Setelah tower pertama telah selesai dibangun, UCM pun memantapkan langkahnya untuk menyelenggarakan virtual opening ceremony.

Acara peresmian pembukaan kampus ini dilaksanakan secara virtual pukul 10.00--12.00 Wita. Hari ini memang adalah momentun spesial karena bertepatan dengan kelahiran Dr. Ir. Ciputra selaku founder Ciputra Group. Ciputra lahir pada 24 Agustus 1931 dan meninggal dunia pada 27 November 2019 silam.

UCM memiliki Jurusan Manajemen Bisnis dengan empat spesialisasi pilihan, yakni International Business Management (IBM), Digital Business Management (DBM), Communication Business Management (COM), dan Culinary Business Management (CBM).

 

Tidak hanya itu, UCM juga telah menyiapkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk memilih masa depannya masing-masing melalui tiga jalur sukses yang ada di UCM.

Pertama ada Start Up Business, bagi mereka yang tertarik untuk merancang bisnis dari awal, mengembangkan, hingga mempertahankan bisnis.

Sponsored by MGID

Lalu ada Corporate Entrepreneurship, bagi mereka yang tertarik berkarier secara profesional dengan posisi karier menengah di perusahaan besar level nasional maupun internasional.

Terakhir ada Family Business, bagi mereka yang tertarik melanjutkan dan mengembangkan bisnis keluarga dengan cara mempertahankan value business dari generasi ke generasi.

Dengan adanya UCM tentunya ini menjadi harapan baru untuk dunia pendidikan Indonesia timur, khususnya Kota Makassar yang berlokasi di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) CitraLand City Losari.

Agus Arman, salah satu dosen UCM, mengatakan mahasiswa bisa memilih tiga jalur suksesnya di masa depan sejak sebelum mulai perkuliahan dan semuanya didukung jejaring luar biasa dari Ciputra Group.

Untuk Start Up Business, mahasiswa memulai bisnisnya saat masih kuliah, bukan menunggu lulus, dengan demikian embrio bisnisnya sudah matang sebelum mahasiswa lulus karena dibimbing dosen dan praktisi UCM.

"Jalur Corporate Entrepreneurship, mahasiwa sedari awal sudah diajak menemukan jati dirinya, ingin berkarier di perusahaan seperti apa dan bagaimana memupuk portfolionya sejak menjadi mahasiswa sehingga menjadi lebih unggul dan berpengalaman dibanding sebayanya, sebelum lulus sudah diincar perusahaan impiannya" ucap Agus Arman, yang juga praktisi dan ahli di bidang investasi dan saham.

Sementara, Family Business, mahasiswa dibimbing menemukan inovasi inovasi baru yang akan diterapkan di bisnis keluarganya supaya tidak hanya menjadi sekadar penerus, tetapi sebelum lulus sudah mampu terlibat mengembangkan menjadi lebih maju.

Denny Bernadus, Direktur Ciputra Group yang juga sekretraris yayasan pendidikan menambahkan, "Entrepreneurship lebih luas dari profesi pengusaha, entrepreneurship adalah pola tindakan, kemampuan dan ilmu untuk selalu berinovasi, menciptakan nilai nilai baru yang memecahkan masalah masalah dalam masyarakat."

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Ciputra Group #Universitas Ciputra School of Business Makassar