Selasa, 24 Agustus 2021 13:45

Cara Kreatif Disporapar Parepare Promosi Produk Lokal UMKM

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cara Kreatif Disporapar Parepare Promosi Produk Lokal UMKM

Wali Kota Parepare yang menginginkan agar UMKM kita tetap eksis, dan maju di masa pandemi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) punya cara kreatif dalam membantu mempromosikan produk lokal UMKM agar tetap tumbuh dan berkembang di masa pandemi.

Secara bergilir, produk unggulan khas Parepare dipajang di setiap momentum acara yang dinilai potensial disaksikan banyak orang.

Seperti pada acara live 'ngobrol spesial' Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang tampil di kanal TouTube Tribun Timur, media yang memiliki 4,04 juta subscriber, Senin, (23/8/2021).

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Dalam bincang santai bertajuk "Taufan Pawe Membangun Parepare karena Cinta" yang berlangsung di kantor Tribun Timur, Kota Makassar ini, nampak roti mantao terpajang di atas meja yang digunakan host dan TP.

Kue khas Parepare ini masuk nominasi dalam ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama PT Ayo Jalan-jalan dalam seleksi pariwisata daerah.

Sebelumnya, Pemkot Parepare juga mempromosikan minuman segar produk UMKM milik pemuda Parepare, haeju. Minuman ini dipromosikan pada pengukuhan anggota Paskibraka. Lagi-lagi, menjadikan Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dan wakilnya, Pangerang Rahim sebagai endorse.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Ini adalah wujud kepedulian Bapak Wali Kota Parepare yang menginginkan agar UMKM kita tetap eksis, dan maju di masa pandemi," singkat Hamka, sapaan karib pelaksana tugas kepala Dinas Kominfo ini saat mendampingi wali kota Parepare dalam talkshow itu.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare