Selasa, 24 Agustus 2021 11:08

Sudah Capek Marah, Tindakan Tanpa Suara Ayah Ini Akhirnya Bikin Anak Rajin Bersihkan Kamar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Ayah menaburkan beras hitam ke lemari anaknya, di bawah tempat tidur, juga di bawah selimut.

RAKYATKU.COM -- Banyak orang tua yang mengalami ini. Berulangkali menasihati anak bahkan sampai marah, tetapi tidak kunjung berubah.

Membersihkan tempat tidur dan kamar, salah satunya. Seorang ayah mengalaminya. Setiap hari mengingatkan anak untuk merapikan dan membersihkan tempat tidur, tetap saja anaknya malas. Tidak berubah.

Hingga akhirnya, Chad McHunt --ayah tersebut-- menemukan solusi tanpa suara. Dia tidak lagi memarahi anaknya.

Baca Juga : Bikin Geger, Anak Sapi Lahir dengan Tiga Mata dan Empat Lubang Hidung di India

Dia menemukan trik jitu yang lalu dibagikan ke Facebook. Chad McHunt bercerita begini.

"Jadi, saya punya anak remaja. Saya selalu berdebat dengannya agar tidak makan di kamar tidur dan mengembalikan piring kotor ke dapur," kisahnya.

"Saya mengancam bahwa jika kamarnya kotor, itu akan mengundang banyak tikus ke rumah. Ternyata tetap tidak berubah. Aku sudah bosan nasihat yang sama hingga memutuskan untuk memberi mereka pelajaran," lanjut dia.

Baca Juga : Kreativitas EO Terlalu Ekstrem, Sepasang Pengantin Jatuh dari Loder dan Menimpa Meja di Bawahnya

Ayah lalu pergi membeli beras hitam. Dia menaburkannya ke lemari anaknya, di bawah tempat tidur, juga di bawah selimut. Beras hitam itu mirip kotoran tikus dan itu membuatnya takut.

Sejak saat itu, anaknya jadi rajin merapikan dan membersihkan tempat tidur. Juga kamarnya. Dia percaya tikus benar-benar masuk kamarnya gara-gara jorok.

"Tak perlu dikatakan. Kami tidak memiliki masalah pembersihan kamar lagi," kata ayah membagikan tips kepada para orang tua.

Baca Juga : Dipaksa 150 Squat sebagai Hukuman oleh Gurunya, Gadis Remaja Ini Cacat Permanen

Postingan ini telah menjadi viral di Facebook. Terlihat sudah 88.000 kali dibagikan dan ribuan komentar sejak diposting beberapa bulan yang lalu.

Banyak orang menganggap trik ini sangat lucu, banyak yang tidak sabar untuk mencoba trik ini. Namun, ada juga yang menyarankan agar tidak membuang-buang beras.

#berita viral