Senin, 23 Agustus 2021 22:43

Sebelum Beras Bansos Dibagikan, Danny Pomanto Periksa Kualitas hingga Timbangannya di Gudang Bulog

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebelum Beras Bansos Dibagikan, Danny Pomanto Periksa Kualitas hingga Timbangannya di Gudang Bulog

Danny Pomanto menyebut sebanyak 100 ribu paket sembako bakal disalurkan kepada masyarakat kota Makassar. Sebanyak 70.488 calon penerima sudah diverifikasi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengunjungi Gudang Bulog Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan itu Danny Pomanto didampingi plt Kadis Sosial Makassar Hj Rusmayani Madjid dan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Eko Pranoto.

Kunjungan Danny Pomanto untuk meninjau kesiapan pendistribusian bantuan beras selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 bagi keluarga penerima manfaat tahun 2021.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Danny Pomanto menyebut sebanyak 100 ribu paket sembako bakal disalurkan kepada masyarakat kota Makassar.

"Yang telah terverifikasi 70.488 dan masih ada 30.000 belum terverifikasi dan yang valid sudah kita kunci dan kemudian bantuannya pun seperti itu," kata Danny, Senin (23/8/2021).

Untuk pendistribusian Danny masih akan menyusun konsep bagaimana proses pengangkutan dan siapa yang mengangkut agar nantinya tidak terjadi kesalahan.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Saya akan susun. Soalnya tidak gampang. Berat ini, sehingga jangan sampai dia ngadat di kecamatan atau di kelurahan," ucap Danny.

"Saya akan segera koordinasikan dulu, paling tidak minggu ini harus segera jalan," sambung Danny.

Dalam kunjungannya ini, Danny juga juga memastikan kualitas dari paket sembako yang bakal dibagikan.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Kualitasnya bagus. Apalagi Bulog itu kan BUMN jadi bisa dilihat transparan dan kita lihat juga prosesnya jelas. Kualitas bungkusnya juga jelas. Beratnya juga kita lihat jelas," tutur Danny.

Dalam satu paket sembako tersebut tidak hanya disiapkan beras 10 kg akan tetapi juga ada dua liter minyak goreng, dua kilogram gula, dan mi instan 15 bungkus.

Penulis : Usman Pala
#danny pomanto