Senin, 23 Agustus 2021 13:32

Program SOTR Dishub Makassar Berakhir Hari Ini, 85 Orang Ditemukan Positif COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud.

Mulai hari pertama hingga Minggu (22/8/2021) sebanyak 4.741 orang menjalani SOTR dengan positif 85 orang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sudah 11 hari sudah berjalannya program swab on the road" href="https://rakyatku.com/tag/swab-on-the-road">swab on the road (SOTR) yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan dishub makassar" href="https://rakyatku.com/tag/dishub-makassar">(Dishub) Kota Makassar.

Program ini mulai 12 Agustus bekerja sama dengan TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, Dinas Kesehatan, Satpol PP Makassar, beserta pemerintah Kecamatan dan berakhir hari ini, Senin (23/8/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan sejak pertama program ini dimulai tingkat positif COVID-19 yang terdeteksi itu makin berkurang. Mulai hari pertama hingga Minggu (22/8/2021) sebanyak 4.741 orang menjalani SOTR dengan positif 85 orang.

Baca Juga : Dishub Makassar Matangkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang MNEK 2023, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

"Mudah-mudahan ini signifikan dengan keadaan yang sesungguhnya secara umum, akan tetapi kita berharap di PPKM level 4 ini kita menurun," kata Iman.

Iman mengatakan, dengan adanya program SOTR road diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat agar melakukan vaksinasi dan membatasi kegiatan.

"Ini kita berbuat saja dulu karena memang banyak yang harus diperbaiki, belum sempurna termasuk tracing. Untuk angka indeks mobilitas cukup signifikan, akan tetapi di poin tracing itu masih rendah sehingga tidak terbaca di https://silacak.kemkes.go.id/dhis-web-commons/security/login.action yang merupakan program nasional," beber Iman.

Baca Juga : Dijaga Dishub Makassar, Lalulintas di Sekitar Lokasi Perhelatan Makassar F8 Berjalan Lancar

Kepada semua stakeholder yang terlibat dalam kegiatan ini pihaknya mengucapkan terima kasih. "Dukung dari instansi lainnya diucapkan apresiasi dari Wali Kota Makassar. Untuk itu kita meminta partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi agar harapan kita semua untuk turun level dari PPKM level 4 ini," ucap Iman.

Penulis : Syukur
#dishub makassar #swab on the road