Minggu, 22 Agustus 2021 13:01

Perabaikan Ruas Soppeng-Pangkajene Sudah Mulus, Bupati Soppeng: Terima Kasih Plt Gubernur

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruas jalan Soppeng-Pangkajene yang kini makin mulus.
Ruas jalan Soppeng-Pangkajene yang kini makin mulus.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengaku bahwa hal ini berkat perhatian dan kepedulian plt gubernur Sulsel terhadap infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

RAKYATKU.COM - Masyarakat Kabupaten Soppeng gembira setelah ruas jalan Soppeng-Pangkajene batas Sidrap di Kabupaten Soppeng diperbaiki.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak di hadapan pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat acara peresmian ruas jalan Soppeng-Pangkajene batas Sidrap di Kabupaten Soppeng, Sabtu (21/8/2021), juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Soppeng, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Plt Gubernur. Keberadaan Bapak Plt Gubernur, kebahagiaan bagi kami," ungkapnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Dia mengakui perhatian plt gubernur Sulsel atas beberapa infrastruktur yang diprioritaskan bagi Kabupaten Soppeng. Salah satunya lanjutan untuk ruas jalan Soppeng-Pangkajene Batas Sidrap di Kabupaten Soppeng dan ruas Cabbenge.

"Secara pribadi kami lega, karena tidak ada lagi tanaman pohon pisang di jalanan karena permasalahan belum tuntasnya atau banyak jalanan yang berlubang," katanya.

Kaswadi mengaku bahwa hal ini berkat perhatian dan kepedulian plt gubernur Sulsel terhadap infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Kami merasa bahagia karena adanya beberapa ruas jalan yang mendapatkan perhatian Bapak Plt Gubernur. Olehnya itu, mari kita manfaatkan pembangunan yang sudah ada dari Pak Plt Gubernur," bebernya.

Fatma (28), salah seorang warga Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng mengungkapkan rasa syukur.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Terima kasih Bapak Plt Gubernur. Dulu sebelum dikerja, kondisinya rusak parah. Banyak jalanan yang berlubang. Sehingga dulu sering terjadi kecelakaan," katanya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Sebelumnya Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menegaskan Pemprov Sulsel terus memacu infrastruktur ruas jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) kategori tinggi. Dengan pengerjaan infrastruktur diharapkan bisa mempercepat akses distribusi barang dan jasa.

"Kini ruas jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan kabupaten lain sudah bisa dinikmati masyarakat," kata Andi Sudirman.

Ruas ini menjadi akses jalan yang merupakan ruas jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Sidrap. Pembangunan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Dimulai tahun 2019 dengan penanganan sepanjang 5,9 km senilai Rp34 miliar, tahun 2020 sepanjang 3,1 km senilai Rp14,3 miliar, tahun 2021 7,3 km Rp33 miliar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Gerakan Sedekah Pohon

Untuk menuntaskan jalan ini, direncanakan berlanjut tahun 2022 sekitar 2 km dengan anggaran Rp13 miliar. Keseluruhan, untuk total penanganan sepanjang 18,3 km, Pemprov Sulsel mengucurkan anggaran Rp94,3 miliar.

 

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel