Minggu, 22 Agustus 2021 10:38

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Pujananting Berlangsung Istimewa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Pujananting Berlangsung Istimewa

Suardi menyebutkan prosesi pelantikan BPD Kecamatan Pujananting memiliki keistimewaan tersendiri.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pujananting periode 2021-2027 di aula PKG Pujananting, Sabtu (21/8/2021).

Pujananting menjadi kecamatan ketiga yang selesai menggelar pelantikan BPD setelah sebelumnya ada Kecamatan Mallusetasi dan Kecamatan Balusu.

Adapun yang dilantik sebanyak 36 orang. Dari lima desa di Kecamatan Pujananting, satu desa yakni Desa Pattapa semua anggota BPD-nya adalah perempuan.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Bupati Barru, Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik.

Selamat melaksanakan tugas dengan amanah dan tanggung jawab, amanah yang diberikan bukan hanya menjadi tanggung jawab diri sendiri dan kepada orang lain tetapi terlebih kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Karena Allah Maha Mengetahui segala yang dilakukan. Sebelum bertugas, para anggota BPD harus mengetahui tugas dan fungsinya," kata Suardi Saleh dalam arahannya.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Suardi menyebutkan prosesi pelantikan BPD Kecamatan Pujananting memiliki keistimewaan tersendiri. Pertama, dua saksi pelantikan merupakan kepala SKPD saat ini yang dulunya pernah bertugas sebagai camat di Pujananting dan kedua ada satu desa yang anggota BPD terpilih semuanya perempuan.

Ia juga mengapresiasi pelantikan ini berjalan dengan sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kendati kita berada di tengah pandemi, mari bahu membahu melawan Covid-19 ini. Semoga segera berakhir," ajak bupati.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Ia mengingatkan, BPD dan kepala desa merupakan mitra dan harus saling bersinergi dalam mengisi pembangunan yang ada di desa. Sehingga dengan cara itu pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

"Saya berharap agar BPD dan kepala desa bekerja maksimal guna meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat khususnya BPD yang ada di Kecamatan Pujananting," ajak Suardi Saleh.

Turut hadiri anggota DPR RI Komisi IX yang juga Ketua TP PKK drg Hj Hasnah Syam, MARS; anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani ST; Sekda Barru Dr Ir Abustan, MSi; kepala OPD; staf ahli dan asisten lingkup Pemda Barru; camat Pujananting; kepala desa; dan lurah se-Kecamatan Pujananting.

Baca Juga : 145 ASN PPPK Pemkab Barru Teken Perjanjian Kerja

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru