Minggu, 22 Agustus 2021 10:01

Siswa yang Tidak Divaksinasi Dianggap Tidak Hadir

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pendidikan Arab Saudi, Hamad Al-Asheikh
Menteri Pendidikan Arab Saudi, Hamad Al-Asheikh

Mereka yang belum divaksinasi dianggap tidak hadir sampai menyelesaikan dua dosis vaksin.

RAKYATKU.COM -- Dengan instruksi kembali ke sekolah yang dikirimkan kepada siswa dan orang tua, Kementerian Pendidikan mengumumkan siswa berusia di atas 12 tahun akan diminta untuk menyelesaikan vaksinasi untuk diterima kembali masuk sekolah.

Menteri Pendidikan Arab Saudi, Hamad Al-Asheikh mengatakan, “Mahasiswa dan orang-orang sejenisnya yang belum menyelesaikan dua dosis vaksin tidak akan diizinkan untuk hadir. Pendaftaran mereka akan ditangguhkan. Mereka akan dianggap tidak ada sampai dosis kedua selesai."

“Siswa SMP dan SMA yang telah menyelesaikan dua dosis wajib mengikuti pendidikan di fasilitas pendidikan, dan yang tidak menyelesaikan vaksinasi dua dosis dianggap tidak hadir sampai vaksinasi dua dosis selesai,” lanjutnya.

Baca Juga : Masih Ada 26 Jemaah Haji Indonesia 1444 H Dirawat di RS Arab Saudi

Dia menambahkan, “Kami mendesak putra dan putri kami, orang tua, guru, dan anggota fakultas mereka untuk berhati-hati dan mengambil inisiatif untuk mengambil vaksin.”

Sebanyak 409 kasus baru Covid-19 tercatat di Kerajaan pada hari Sabtu, dengan total 541.610 orang di Arab Saudi telah tertular penyakit tersebut.

Kementerian Kesehatan melaporkan 710 kasus baru yang sembuh, sehingga total yang sembuh menjadi 527.899. Saat ini hanya ada 5.242 kasus aktif, 1.162 di antaranya kritis.

Baca Juga : Satu Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Usai Jalani Perawatan di Arab Saudi

Jumlah infeksi tertinggi yang tercatat berada di wilayah Riyadh pada 126, diikuti oleh Mekah dengan 66. Wilayah Kerajaan lainnya mencatat kurang dari 50 kasus, dengan Al-Jouf hanya mencatat lima pada hari Sabtu.

Sebelas kematian baru dilaporkan, meningkatkan jumlah kematian menjadi 8.469.

Lebih dari 33,6 juta dosis vaksin COVID-19 telah diberikan dengan kecepatan 96,64 dosis per 100 orang. Lebih dari 61,19 persen dari populasi negara telah diinokulasi dengan setidaknya satu dosis.

Baca Juga : Arab Saudi Beri Penghargaan Tiga Negara Pengirim Jemaah Haji Terbanyak

Ada 68.672 tes PCR yang dilakukan dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total tes yang dilakukan di Kerajaan menjadi lebih dari 26,7 juta.

#arab saudi #syarat sekolah