Minggu, 22 Agustus 2021 08:01

Webinar Kalla Group Berbagi Tips Hadapi Tantangan Dunia Kerja di Masa Pandemi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Webinar Kalla Group Berbagi Tips Hadapi Tantangan Dunia Kerja di Masa Pandemi

Selain penyampaikan perkembangan Covid-19, webinar ini juga dapat menambah wawasan untuk menjalani aktivitas dengan tetap baik dan maksimal selama pandemi.

RAKYATKU.COM -- Mengoptimalkan produktivitas kerja di masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan terbesar saat ini. Sangat perlu mengetahui pola aktivitas yang baik agar semangat bekerja tetap terjaga. Khususnya saat Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Topik pembahasan dengan tema "Tantangan Dunia Kerja di Masa Pandemi" telah didiskusikan dalam webinar sinergi atasi Covid-19 Kalla Group yang sudah memasuki seri ke-8, Sabtu (21/8/2021).

Kali ini, narasumber yang dihadirkan ialah Satria Darma Tarigan yang merupakan Fasilitator Dunamis Organization Services.

Baca Juga : Beli Suku Cabang Jeep di Kalla Kars Garansi 12 Bulan

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti webinar sinergi atasi Covid-19 Kalla Group ini yang digelar dua kali dalam sepekan. Selain perkembangan terkait Covid-19, kita dapat menambah wawasan untuk menjalani aktivitas dengan tetap baik dan maksimal selama pandemi. Webinar ini dapat disaksikan melalui live streaming akun YouTube Kalla Group," ungkap Diah Zaddiah Rustham, Corporate Communication Department Head Kalla Group.

Fasilitator Dunamis Organization Services, Satria Darma Tarigan menjelaskan, salah satu tantangan bekerja di masa pandemi ialah saat WFH.

 

"Kita merasa pada WFH ini jam kerja lebih panjang. Kalau bekerja di kantor kan jelas masuk jam 08.00 pagi, pulang jam 05.00 sore. Tetapi pada saat WFH, urusan kantor bisa datang kapan saja. Kadang sampai jam 08.00-09.00 malam, kita masih mengurus pekerjaan kantor. Hal ini dikarenakan di waktu kita harus mengurus pekerjaan, kita harus mengurus pekerjaan rumah," ungkap Satria.

Baca Juga : Servis Berkala di Kalla Toyota Gratis Oli, Air Accu, hingga Nitrogen

Namun, Satria mengatakan, berbagai masalah yang dihadapi saat WFH bisa dihadapi dengan pola aktivitas yang tepat. Di antaranya tetap membuat jadwal rutin dan membiasakan diri untuk disiplin, seperti mengatur jadwal untuk bekerja, mengajar anak-anak dan kumpul bersama keluarga. Kemudian, tetap menyediakan satu tempat khusus yang dipersiapkan untuk lingkungan kerja.

Sponsored by MGID

"Kita juga harus tetap menentukan target saat bekerja dari rumah agar kita memiliki motivasi bekerja yang baik. Tantangan saat ini juga karena semuanya serba dekat untuk dijangkau, seperti makanan, minuman dan ke toilet. Jadi, tips selanjutnya, Anda juga harus tetap bergerak aktif saat bekerja di rumah. Selain itu, tetaplah terhubung dengan teman-teman yang tidak cuma membahas soal pekerjaan serta Anda juga harus tahu batasan kapan untuk berhenti bekerja," urainya.

Selain YouTube Kalla Group, kegiatan ini disiarkan secara langsung pada akun YouTube IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Athirah TV, Celebes TV, dan Wahdah TV.

Baca Juga : Sampai Jumpa di Kalla Youth Fest Tahun Depan

Sebelumnya, pada webinar seri ke-6, Kalla Group telah mengangkat tema “Peran Terapi Plasma Konvalesen pada Covid-19 Gejala Berat-Kritis” dengan Wakil Ketua PMI Sulsel Bidang UUD/UTD & Rumah Sakit, dr Hj Kusrini A Pasinringi, MMR pada Rabu (18/8/2021) lalu.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group