Jumat, 20 Agustus 2021 16:02

Jalanan Takkalasi--Bainange--Lawo Kini Mulus, Warga ke Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan), saat berbincang dengan warga di Kabupaten Barru, Kamis (19/8/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan), saat berbincang dengan warga di Kabupaten Barru, Kamis (19/8/2021).

"Alhamdulillah, terima kasih, Pak Gubernur. Bagus sekali setelah dibangun. Kita bersyukur sekali. Kami hanya minta jaringan (telepon) dan lampu jalan," kata Murniati, salah seorang warga.

RAKYATKU.COM, BARRU - Masyarakat Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/plt-gubernur-sulsel">Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, atas jalan beraspal mulus di ruas jalan Takkalasi--Bainange--Lawo. Ruas jalan provinsi ini menghubungkan Kabupaten Barru dan Soppeng.

Hal ini seperti disampaikan salah seorang warga, Murniati, kepada Sudirman sebelum tiba di lokasi titik peresmian jalan, Kamis 19/8/2021.

"Alhamdulillah, terima kasih, Pak Gubernur. Bagus sekali setelah dibangun. Kita bersyukur sekali. Kami hanya minta jaringan (telepon) dan lampu jalan," kata Murniati.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Kehadiran Sudirman guna meninjau sekaligus meresmikan ruas jalan Takkalasi--Bainange--Lawo. Warga yang melihat Sudirman melintas sekaligus mampir, langsung menyampaikan rasa senangnya atas hadirnya jalan itu. Pada kesempatan itu, Sudirman berbincang hangat dengan warga.

Sudirman didampingi Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, anggota DPRD Sulsel, Sofyan, dan Bupati Barru, Suardi Saleh.

Sudirman menegaskan, komitmen Pemprov Sulsel ke depan untuk tetap pada pembangunan sektor infrastruktur, khususnya pada pembangunan jalan untuk membuka akses terisolasi dan peningkatan ekonomi.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Selain untuk percepatan dan kemudahan akses, kata dia, pengembangan ruas ini tentu akan membuka akses wilayah terisolasi yang ada di sepanjang jalur ini, yang tidak lain bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya berharap kehadiran jalan ini, tidak hanya memperlancar konektivitas, tetapi juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa-desa yang dilalui," tuturnya.

Ruas jalan provinsi ini pun memangkas waktu perjalanan sekitar satu jam jika dari arah Barru ke Soppeng atau sebaliknya. Di mana jika melalui Takkalasi hanya tiga jam, sementara jika jalur Bulu Dua yang memakan waktu empat jam. Serta mempersingkat jarak tempuh sekitar 32 kilometer. Jika lewat Bulu Dua harus menempuh 182 kilometer, sementara melalui Takkalasi hanya 150 kilometer.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Terselesaikannya jalan ini tak luput dari dukungan dari Pemprov Sulsel. Apalagi ruas jalan ini diusulkan serta dikawal pembangunannya oleh Sudirman sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

Pria berakronim Andalan juga terus berupaya mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Khususnya yang bermanfaat bagi banyak orang. Hadirnya akses yang baik diharapkan akan berdampak mempermudah akses distribusi hasil pertanian maupun peternakan bagi masyarakat yang bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Jika jalan kita mulus dan nyaman untuk dilewati, tentu hasil produksi kita bisa didistribusi dengan cepat dan mudah," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel