Jumat, 20 Agustus 2021 13:32

Plt Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Sungai Bangkae Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat berada di Kabupaten Sidrap, Kamis (19/8/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat berada di Kabupaten Sidrap, Kamis (19/8/2021).

"Alhamdulillah, kita turut senang dengan hadirnya jembatan ini. Diharapkan bisa memudahkan akses perlintasan barang dan jasa bagi masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita ingin lahirnya perekonomian harus dengan sistem aksesibilitas," kata Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jembatan Sungai Bangkae, ruas jalan lingkar SKPD, Kelurahan Bangkae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Peresmian ini dilakukan pada Kamis (19/8/2021) dengan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, beberapa pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel, Wakil Bupati Sidrap, Sekda Sidrap, serta para unsur Forkopimda.

Jembatan ini diresmikan setelah dibangun melalui bantuan keuangan tahun 2020 dari Provinsi Sulsel untuk Sidrap senilai Rp6,4 miliar, dengan bentang 18,5 meter, lebar 16 meter.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan hadirnya jembatan ini sebagai bukti sinergi dan kerja sama antara provinsi dan kabupaten/kota, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Sudirman menyebut masih banyak tugas pemerintah provinsi untuk menuntaskan pekerjaan jalan. Fokusnya adalah jalan lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Seperti ruas Amparita, jalur Sidrap--Pinrang, dan ruas Tanru Tedong.

"Alhamdulillah, kita turut senang dengan hadirnya jembatan ini. Diharapkan bisa memudahkan akses perlintasan barang dan jasa bagi masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita ingin lahirnya perekonomian harus dengan sistem aksesibilitas," katanya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengucapkan terima kepada Plt Gubernur Sulsel atas perhatian dan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur di Sidrap.

"Ini sebagai bukti bahwa kerja sama dan sinergitas antara pemerintah provinsi dan daerah dapat terjalin demi mewujudkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Sidrap," katanya.

"Kami juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas dukungan terhadap pembangunan infrastruktur di Sidrap. Salah satunya pembangunan jembatan Sungai Bangkae ini," sambungnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel