Kamis, 19 Agustus 2021 23:56

Gebyar 75.000 Vaksin Gelombang I Kalla Tuntas, 12.000 Dosis Diberikan ke Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu peserta yang mengikuti gebyar 75.000 vaksin gelombang pertama oleh Kalla Group.
Salah satu peserta yang mengikuti gebyar 75.000 vaksin gelombang pertama oleh Kalla Group.

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi antara Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Universitas Hasanuddin, serta Kodam XIV Hasanuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gebyar 75.000 vaksin di Universitas Fajar (Unifa) selama 18--19 Agustus 2021 selesai dilaksanakan. Kegiatan inipun sekaligus menutup rangkaian vakasinasi gelombang pertama yang selama empat hari ini digelar di berbagai tempat.

Selain di Unifa, sebelumnya juga telah digelar di GOR JK Unhas Tamalanrea, Mal Ratu Indah (MaRI), dan Bugis Waterpark (Bukit Baruga Antang).

Gebyar 75.000 vaksin gelombang pertama digelar selama 16--19 Agustus 2021 yang tiap harinya dibuka pukul 09.00--15.00 Wita. Khusus untuk gelombang pertama, jumlah vaksin yang diberikan sebanyak 12.000 dosis.
Pada hari pertama, jumlah vaksin yang diberikan sebanyak 3.840 dosis di tiga titik, yaitu GOR JK Unhas Tamalanrea, MaRI, dan Bugis Waterpark. Pada hari kedua di lokasi yang sama, jumlah vaksin yang diberikan sebanyak 4.473 dosis. Kemudian, pada hari ketiga dan keempat di Unifa, jumlah vaksin yang diberikan lebih dari 3,600 dosis.

Baca Juga : President Director KALLA Berbagi Resep Lanjutkan Kepemimpinan Perusahaan Lebih dari Usia ke 70 Tahun

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi antara Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Universitas Hasanuddin, serta Kodam XIV Hasanuddin.

Vaksinasi massal kali ini juga turut didukung oleh Inievent, PT Mars Indonesia, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Grab, Gojek, Das’ad Latif Center, Rumah Sakit Bhayangkara, dan Milo.

 

"Kami berterima kasih atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti gerakan vaksinasi ini. Kami juga sekaligus meminta maaf bilamana terdapat kekurangan selama pelaksanaannya. Karena patut diakui adanya keterbatasan kuota vaksin dan kemampuan vaksinator per-hari sedangkan animo masyarakat sangat tinggi untuk vaksin, yang juga merupakan kabar yang positif," ungkap Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas COVID-19 Kalla.

Baca Juga : Open House Bukit Baruga Banjir Promo hingga Siapkan Voucher Menarik

"Jadi kami meminta masyarakat untuk tetap disiplin mulai dari proses registrasi hingga antrian menunggu vaksinasi. Bagi yang tidak mendapatkan kuota vaksin pada gelombang pertama ini, harap tenang karena masih ada gelombang-gelombang selanjutnya. Oleh karena itu, kami akan senantiasa memperbaiki proses agar pelayanan vaksinasi kami kedepannya lebih mudah, cepat dan nyaman agar herd immunity segera terbentuk," katanya lagi.

Sponsored by MGID

Gebyar 75.000 vaksin akan kembali dijadwalkan pada 26--27 Agustus 2021 yang juga dilaksanakan di beberapa titik dengan target jumlah dosis yang lebih banyak dibanding gelombang pertama, yaitu 15.000 dosis. Penambahan jumlah dosis vaksin dilakukan seiring dengan antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sudah sangat tinggi saat ini.

Kalla pun berkomitmen untuk terus memberi kontribusi dalam berbagai gerakan vaksinasi untuk medukung program pemerintah memperluas cakupan vaksinasi massal, khususnya di Kota Makassar. Saat ini vaksinasi merupakan kunci keberhasilan untuk keluar dari pandemi sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik.

#Kalla Group #Yayasan Hadji Kalla