Kamis, 19 Agustus 2021 08:01

Peringatan Hari Pramuka, Wawali Parepare Tekankan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringatan Hari Pramuka, Wawali Parepare Tekankan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional

Sejak tahun lalu para Pramuka melaksanakan dua gerakan sesuai arahan Presiden Jokowi, yaitu gerakan kedisiplinan nasional dan gerakan kepedulian nasional.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun disambut suka cita para anggota dengan melaksanakan apel yang dipimpin Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, di Lapangan Upacara Kota, Rabu (18/8/2021).

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan, peringatan Hari Pramuka adalah wujud persatuan dalam wadah tunggal, Gerakan Pramuka.

"Gerakan pendidikan kepramukaan masuk Indonesia pada tahun 1912, saat itu kita masih dalam jajahan. Namun semangat kemerdekaan membuat para Pramuka yang saat disebut Pandu turut berperan mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Pangerang Rahim menjelaskan, sejak tahun lalu para Pramuka melaksanakan dua gerakan sesuai arahan Presiden Jokowi, yaitu gerakan kedisiplinan nasional dan gerakan kepedulian nasional.

"Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup," kata dia.

Menurutnya, tema Hari Pramuka tahun ini yaitu 'Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional'.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Diharapkan pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19," harap dia.

Penulis : Hasrul Nawir
#Hari Pramuka #Pemkot Parepare