Rabu, 18 Agustus 2021 16:41

Bupati Sidrap Beri Kuliah Perdana Mahasiswa Vokasi Unhas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Beri Kuliah Perdana Mahasiswa Vokasi Unhas

Dollah mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang lulus pada angkatan kedua tahun ajaran 2021/2022 Universitas Hasanuddin kelas jauh Sidrap.

RAKYATKU.COM,SIDRAP -- Bupati Sidrap, H Dollah Mando memberikan kuliah perdana kepada mahasiswa baru tahun 2021/2022 Program Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin Kabupaten Sidrap, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan dilaksanakan di kampus Unhas Sidrap, eks kantor Bappeda Sidrap, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae.

Hadir dalam kuliah perdana tersebut, Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Unhas, Prof Muhammad Yusuf; Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Unhas, Dr Ir Hatta Jamil; dan sejumlah jajaran Unhas.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Kuliah perdana itu diikuti 46 orang mahasiswa dari Program Studi Teknologi Produksi Ternak dan Program Studi Produksi Tanaman Pangan.

Dalam pemaparannya, Dollah mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang lulus pada angkatan kedua tahun ajaran 2021/2022 Universitas Hasanuddin kelas jauh Sidrap.

Ia selanjutnya memberikan motivasi dan dorongan kepada para mahasiswa untuk mengikuti program vokasi tersebut.

Baca Juga : Unhas Terima Anugerah Perguruan Tinggi Informatif dari Komisi Informasi Pusat

"Kepada para mahasiswa, jika ingin sukses harus ada tujuan hidup. Niat yang utama, ke depan mau jadi apa, selalu terapkan disiplin dalam diri," ucap Dollah.

Dollah menambahkan, menjalani program vokasi kampus Unhas Sidrap ini, bukan cuma mengejar ijazah. Akan tetapi, para mahasiswa bisa mendapatkan kemampuan dan keterampilannya.

"Nanti setelah selesai kuliah dan jadi sarjana, selain ijazah kuliah, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang akan menjadi bukti kemampuan yang diakui oleh lembaga pemerintah. Sertifikat ini akan menjadi parameter kemampuan agar memudahkan untuk direkrut oleh perusahaan," jelas Dollah.

Baca Juga : PT Vale dan Unhas Jalin Kerja Sama Strategis Bidang Riset dan Pendidikan

Tak lupa Dollah mengingatkan, agar dalam proses perkuliahan, selalu menerapkan protokol kesehatan dan senantiasa mengikuti kebijakan penanganan Covid-19 yang ditetapkan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Universitas Hasanuddin