Selasa, 17 Agustus 2021 22:10

Kenakan Pakaian Adat Bugis Makassar saat Upacara Kemerdekaan, Plt Gubernur Sulsel Serukan Gotong Royong Hadapi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama jajaran Forkopimda Sulsel.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama jajaran Forkopimda Sulsel.

"Hampir dua tahun kita sudah berjuang melawan pandemi COVID-19 ini. Kehidupan kita serba dibatasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga iman dan menjaga imun," kata Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Baruga Karaeng Pattingalloang, Selasa (17/8/2021).

Puncak peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI dilaksanakan dari Istana Merdeka Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI, Joko Widodo.

Selain Plt Gubernur Sulsel, turut hadir Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, beserta para unsur Forkopimda Sulsel.

Baca Juga : Setelah Jabat Sekda Selayar, Marjani Sultan Kembali ke Pemprov Sulsel

Dari Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, Sudirman mengenakan pakaian adat Bugis Makassar. Memadukan atasan jas tutup dan lipa' sabbe, serta songkok to Bone.

Sementara itu, Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, tampak anggun dengan pakaian berwarna senada dengan sang suami, merah marun. Ia mengenakan kebaya yang dipadukan aksesori hiasan di kepala khas Bugis Makassar.

 

Bagi Sudirman, 76 Tahun Indonesia merdeka ini menjadi momentum untuk saling bergotong royong dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca Juga : Polda Sulsel Rencana Buat Aplikasi Pengaduan Tipikor, Plt Gubernur: Sistem Ini Kedepankan Preventif

"Hampir dua tahun kita sudah berjuang melawan pandemi COVID-19 ini. Kehidupan kita serba dibatasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga iman dan menjaga imun," kata Sudirman.

Sponsored by MGID

Ia mengatakan, penanganan COVID-19 yang telah berlangsung cukup lama bukan persoalan mudah. Olehnya itu, perlu upaya maksimal dan kerja sama yang baik dari semua pihak.

"Kita dituntut untuk bergotong royong dalam rangka menghadapi COVID-19 dan berjuang keras untuk keluar dari pandemo ini agar kembali normal seperti biasa. Ini bukan hal yang mudah, karena yang kita hadapi adalah virus yang tak terlihat secara kasat mata," tambahnya.

Baca Juga : COVID-19 Melandai di Sulsel, BOR Rumah Sakit Tetap Jadi Perhatian Plt Gubernur

Sudirman menyebut masyarakat Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat, bangsa yang pantang menyerah untuk terus maju bersama menempuh jalan demi masa depan lebih baik.

Ia pun mengapresiasi perjuangan para pihak. Mulai dari tenaga kesehatan, TNI-Polri, serta instansi lainnya yang ikut bahu-membahu berjuang dalam penanganan COVID-19.

"Tidak terasa 76 tahun Indonesia sudah merdeka, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan menghadapi pandemi COVID-19 secara bergotong-royong, penuh dengan kreativitas, penuh dengan karya dan inovasi, serta senantiasa berdoa, meningkatkan imun dan tetap menjaga protokol kesehatan. Serta saling menguatkan di tengah pandemi ini," pesannya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia