Selasa, 17 Agustus 2021 22:02

Pahami Mekanisme dan Pelaksanaan Kebijakan MBKM, Kampus UIM Dapat Apresiasi Kemendikbud Ristek

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koordinator Program PMM MBKM UIM, Badaruddin Kaddas.
Koordinator Program PMM MBKM UIM, Badaruddin Kaddas.

Koordinator program PMM MBKM UIM, Badaruddin Kaddas, menyampaikan bahwa ada sebanyak 48 mahasiswa UIM yang lolos pada program PMM MBKM, serta 55 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi dari Sumatra dan Jawa akan mengikuti kuliah di UIM untuk program PMM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Islam Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/uim-makassar">Universitas Islam Makassar (UIM) mendapatkan apresiasi dari Ketua Pokja Program PMM MBKM Kementerian Pendidikan Nasional atas pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ketua Pokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka MBKM Kemendikbud Ristek, Ilham Makhmud, mengatakan PMM MBKM UIM cukup memahami mekanisme dan pelaksanaan kebijakan MBKM.

"Hal itu kita bisa lihat dari penjelasan Koordinator PMM MBKM UIM serta ditunjukkan dengan data keterlibatan mahasiswa dan dosen UIM pada kebijakan MBK ini," kata Ilham saat hadir secara virtual sebagai narasumber utama Workshop Nasional MBKM UIM, Senin (16/8/2021).

Baca Juga : UIM Gelar Ramah Tamah dan Pelepasan 78 Mahasiswa Inbound PMM 3

Koordinator Program PMM MBKM UIM, Badaruddin Kaddas, menyampaikan bahwa ada sebanyak 48 mahasiswa UIM yang lolos pada program PMM MBKM, serta 55 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi dari Sumatra dan Jawa akan mengikuti kuliah di UIM untuk program PMM.

Lanjut Badaruddin yang juga merupakan Dekan FKIP UIM ini mengatakan bahwa ada 300 mahasiswa dari berbagai provinsi juga telah memilih mata kuliah daring dari UIM.

“UIM juga dalam implementasi MBKM telah melaksanakan pula program kampus mengajar, magang, dan studi independen,”ujar Badaruddin.

Baca Juga : UIM Berkemilau di Tingkat Nasional: Menjadi Salah Satu dari 128 PT se-Indonesia Penerima PMM 4

Sementara itu, Rektor UIM, A. Majdah M. Zain, berharap dengan pelaksanaan workshop ini akan makin memantapkan pelaksanaan MBKM di UIM.

Majdah juga akan menindaklanjuti hasil workshop tersebut dengan membuat kebijakan yang bakal menjadi payung hukum dan mekanisme untuk kelancaran pelaksanaan MBKM di UIM selanjutnya.

Penulis : Usman Pala
#UIM Makassar #Universitas Islam Makassar