Selasa, 17 Agustus 2021 09:01

Cahaya Bone Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Juga Layani Pengiriman Barang Same Day Delivery

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cahaya Bone Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Juga Layani Pengiriman Barang Same Day Delivery

Fasilitas ini dianggap sangat penting apalagi di saat pandemi karena posisi antar kursi sudah berjarak sehingga pelanggan tak perlu lagi duduk berdempetan dengan penumpang lainnya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Perusahaan Otobus (PO) milik Kalla Group, Cahaya Bone, senantiasa menjaga pelayanan prima di tengah pandemi.

Keamanan dan kenyamanan armada sangat menjadi prioritas dalam melayani pelanggan yang tetap membutuhkan perjalanan antar kota maupun antar provinsi meskipun dalam kondisi yang serba terbatas seperti sekarang ini.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Cahaya Bone ialah tersedianya captain seat yang membuat pelanggan lebih nyaman saat bepergian.

Baca Juga : Melalui Layanan Same Day Delivery, Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah di Cahaya Bone

Fasilitas ini dianggap sangat penting apalagi di saat pandemi karena posisi antar kursi sudah berjarak sehingga pelanggan tak perlu lagi duduk berdempetan dengan penumpang lainnya. Salah satu protokol kesehatan, yakni physical distancing pun tentunya bisa terjaga.

Cahaya Bone yang merupakan bagian dari bisnis Kalla Transport & Logistics melayani rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Rute yang dibuka saat ini ialah Makassar-Bone, Makassar-Palu, Makassar-Bulukumba, Makassar-Parepare, Makassar-Wononomulyo (Polman), Makassar-Sengkang, Parepare-Bone, dan Sengkang-Bulukumba.

Baca Juga : Cahaya Bone Layani Same Day Delivery, Barang Tiba Lebih Cepat

"Demi keamanan dan kenyamanan pelanggan, kami rutin melakukan proteksi terhadap armada dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala," ujar Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics, Senin (16/8/2021).

"Protokol kesehatan lainnya, seperti penggunaan masker pun kami wajibkan kepada crew maupun penumpang. Hal yang terpenting ialah seluruh karyawan, termasuk driver yang kami miliki telah menjalani vaksinasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih aman dan nyaman kepada pelanggan," jelasnya.

Tak hanya kepada penumpang, pelayanan prima juga diberikan untuk pengiriman barang. Apalagi dalam kondisi saat ini, pengiriman barang tetap berjalan dengan baik karena kebutuhan masyarakat tetap ada sehingga transaksi barang juga tetap maksimal.

Baca Juga : Cahaya Bone Siapkan Varian Bus yang Pas Buat Liburan Bareng Akhir Tahun

"Untuk pengiriman barang rute-rute dalam provinsi, kami memberikan program Same Day Delivery atau barang bisa tiba di hari yang sama. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Cahaya Bone sangat menjaga lead time dalam pelayanan," ungkap Ismail Ruslan, marketing head Cahaya Bone.

Adapun jumlah armada yang dimiliki Cahaya Bone saat ini berjumlah 35 unit yang terdiri atas big bus dan micro bus.

Untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan, Cahaya Bone juga sangat menjaga performa armada dengan melakukan servis atau pemeriksaan berkala, seperti mesin, kaki-kaki hingga kebersihan kabin.

Penulis : Usman Pala
#cahaya bone