Sabtu, 14 Agustus 2021 23:59

Webinar Sinergi Atasi Covid-19 Seri 6, Hadirkan Tema Mengelola Stress di Masa Pandemi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Webinar Sinergi Atasi Covid-19 Seri 6, Hadirkan Tema Mengelola Stress di Masa Pandemi

Webinar menghadirkan dua pembicara yakni, Dr Sitti Murdiana, SPsi, MPsi dan dr Salwa Mochtar.

RAKYATKU.COM -- Webinar Sinergi Atasi Covid-19 sukses digelar untuk keenam kalinya, Sabtu (14/8/2021). KALLA menggelar webinar ini secara virtual dengan mengangkat tema “Mengelola Stress di Masa Pandemi”.

Webinar menghadirkan dua pembicara yakni, Dr Sitti Murdiana, SPsi, MPsi, psikolog dari Universitas Negeri Makassar. Pembicara kedua, dr Salwa Mochtar.

Webinar disiarkan langsung dari akun YouTube Kalla Group, IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Celebes TV, Wahdah TV, dan Athirah TV. Ratusan peserta hadir menyaksikan webinar kali ini.

Baca Juga : Hari Pertama KYF 2022, Wali Kota Makassar Beri Motivasi ke Anak Muda

Diah Zaddiah Rustham selaku Corporate Communication Departemen Head Kalla Group mengungkapkan bahwa tema ini hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara mengelola stress di masa pandemi.

“Masyarakat mendapatkan informasi tepat dari pembiacara yang ahli di bidangnya,” ungkapnya.

Sitti Murdiana Psikolog membawakan materi mengenai “Cara Mencegah dan Mengatasi Stress di Masa Pandemi”. Dalam pemaparannya, dia mengungkapkan bahwa stress adalah hal yang tidak pernah lepas dari siapapun. Stress melekat dalam diri kita dalam beraktivitas sehari-hari. Hal yang terpenting ialah bagaimana kita menangani stress ini.

Baca Juga : Bukit Baruga Beri Promo Serah Terima Kunci Selama September

“Tujuan manajemen stress adalah untuk membatasi efek berbahaya dari stress sambil mempertahankan kualitas dan vitalitas hidup. Cara mencegah stress di antaranya dengan tidak memaksa, mengembangkan pikiran positif, dan mengembangkan kegiatan positif yang disukai,” katanya.

Sponsored by MGID

Salwa Mochtar memberikan materi mengenai “Mengatasi Dampak Stress di Masa Pandemi”. Dia memaparkan bahwa ada beragam cara dalam mengatasi stress di masa pandemi. Di antaranya membatasi informasi mengenai Covid-19, berusaha menjadi pribadi yang rileks dengan meditasi, olahraga, istirahat yang cukup, dan konsumsi makanan bernutrisi.

“Selain itu, lakukan aktivitas yang santai dan menyenangkan. Dan mencoba berbicara dan beriteraksi dengan orang-orang yang kita percaya,” tambahnya.

Baca Juga : Kalla Youth Fest 17-18 September di NIPAH, Ruang Kolaborasi Industri Kreatif, Musik, dan Hobi

Untuk mendukung penanganan Covid-19, Kalla Group baru saja meluncurkan sebuah gerakan #InsanKallaBantuKallaFriends bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencari dan mendapatkan akses informasi seputar penanganan Covid-19 seperti kontak fasilitas/alat kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini.

Berbagai Informasi seputar Rumah sakit rujukan, info donor plasma, info obat-obatan Covid-19, info faskes di wilayah Sulawesi Selatan dan informasi jadwal telemedicine gratis untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri telah tersedia dan akan diupdate secara berkala.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group