Sabtu, 14 Agustus 2021 22:02

Malam Renungan Hari Pramuka ke 60, Bersama Berperan Tangani Covid-19 dan Majukan Daerah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malam Renungan Hari Pramuka ke 60, Bersama Berperan Tangani Covid-19 dan Majukan Daerah

Amran Mahmud, mengingatkan kembali pada anggota Kwarcab Pramuka akan nilai-nilai kesetiaan dan semangat pengabdian.

RAKYATKU.COM, WAJO - Upacara Peringatan Ulang Janji Hari Pramuka ke 60 tahun ini, terasa berbeda dibanding sebelum pandemi Covid-19. Jika sebelumnya ada rangkaian perkemahan yang diikuti berbagai tingkatan, maka kali ini digelar secara terbatas dan sederhana.

Di Kabupaten Wajo, upacara peringatan ulang janji hanya melibatkan beberapa pengurus dan anggota yang digelar di halaman kantor bupati, Jumat malam (13/8/2021). Ini semata-mata dimaksudkan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Sekira pukul 23.00 wita, Bupati Wajo Amran Mahmud, yang tak lain ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Wajo dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wajo, memimpin “malam renungan” menjelang Hari Pramuka, 14 Agustus 2021.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Kunjungi RSUD Lamaddukelleng Sengkang

Upacara ulang janji ini adalah salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang memang rutin digelar setiap tahunnya selain puncak kegiatan, yakni apel besar peringatan Hari Pramuka di lapangan terbuka.

Amran Mahmud yang mengenakan seragam lengkap Pramuka, membacakan langsung Tri Satya atau Janji Pramuka, sekaligus bertindak selaku pembina upacara. Peringatan ini berlangsung secara singkat dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai kegiatan, Amran Mahmud, mengingatkan kembali pada anggota Kwarcab Pramuka akan nilai-nilai kesetiaan dan semangat pengabdian. Termasuk mengambil peran penting di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

"Selamat Hari Pramuka, semoga di usia ke-60 tahun ini Pramuka bisa mengambil peran dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan juga terus menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI," kata Amran.

Bupati Wajo yang dikenal aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan ini, juga menitip pesan untuk selalu memegang erat janji Pramuka yang telah diucapkan, agar tujuan mulia tersebut dapat terwujud.

"Manakala janji tersebut dapat selalu dipegang erat dan mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka kita akan dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif untuk memajukan NKRI," tegasnya.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Selain itu, Amran berharap agar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Wajo bisa berperan aktif dan mendukung program pemerintah yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Kita berharap Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo bisa ikut mengambil andil, atau berperan dalam mendukung program pemerintah daerah yang bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tutup mantan wakil bupati Wajo ini.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Hari Pramuka