Sabtu, 14 Agustus 2021 19:01

ICMI Ikut Andil Baksos Pemkot HUT RI

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ICMI Ikut Andil Baksos Pemkot HUT RI

Donor darah tersebut merupakan rangkaian dalam merayakan HUT RI ke-76.

RAKYATKU.COM,PAREPARE--Meskipun baru dilantik pada awal Juli, bulan lalu, pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Parepare periode 2021-2026 kini tampil memberikan kontribusi dalam sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos). Salah satunya kegiatan donor darah.

Aksi sosial yang digelar Pemerintah Kota Parepare melalui RSUD Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, dan RS Regional Hasri Ainun Habibie dipusatkan di RS Regional Hasri Ainun Habibie, Sabtu (14/8/2021).

Ketua Divisi Kesehatan ICMI Orda Parepare, Renny Anggraeni Sari mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian dalam merayakan HUT RI ke-76. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial dalam membantu sesama yang membutuhkan darah, terlebih di masa pandemi saat ini.

Baca Juga : Angkutan Peti Kemas Beroperasi di Parepare, Akbar Ali Buka Peluang Usaha Baru

“Insya Allah, ICMI Parepare juga akan melakukan penyuluhan terkait kegiatan screening dan testing Covid-19 gratis di RSUD Andi Makkasau. Selanjutnya juga akan ada penyuluhan kegiatan vaksinasi dosis pertama di RS Hasri Ainun yang akan kita gelar tanggal 20 Agustus ini,” ujar Renny yang juga direktur RSUD Andi Makkasau Parepare.

Kegiatan yang memperhatikan penerapan protokol kesehatan itu nampak banyak melibatkan pengurus ICMI Parepare sebagai pendonor.

Selain dr Renny, sejumlah Anggota ICMI Parepare yang terlibat dalam kegiatan itu, seperti Dr Hj Nuraenah, SpPD, Dr Linda Iriani Raflus (Kepala UTD PMI), Dr Sri Wahyuningsih dan Haniarti, SSi, Apt, MKes.

Baca Juga : Akbar Ali Harap Ramadan Fair Stimulus Kebangkitan Ekonomi di Kota Parepare

 

Penulis : Hasrul Nawir
#ICMI Parepare #Pemkot Parepapre