Jumat, 13 Agustus 2021 21:34

Ada Rapid Test di Perbatasan Makassar-Maros, Kapolsek Biringkanaya: Kalau Reaktif, Isolasi atau Putar Balik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Rapid Test di Perbatasan Makassar-Maros, Kapolsek Biringkanaya: Kalau Reaktif, Isolasi atau Putar Balik

Pintu masuk Kota Makassar dari arah Maros diperketat. Mereka yang tidak menerapkan protokol kesehatan langsung menjalani rapid test di tempat.

RAKYATKU.COM - Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Makassar terus ditingkatkan. Tak hanya dilakukan pemerintah tetapi juga instansi terkait seperti pihak TNI-Polri.

Salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Makasar adalah dengan memperketat pintu masuk di setiap perbatasan. Batas kota dijaga aparat keamanan.

Pada Jumat siang (13/8/2021), Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo melakukan pemantauan untuk mengontrol kegiatan operasi PPKM Level 4 di batas Kota Makassar-Maros.

Baca Juga : Perbatasan Makassar Dijaga Ketat, Warga Daerah Harus Tunjukkan Kartu Vaksin

"Pemantauan dilakukan untuk memastikan penjagaan perbatasan di masa PPKM Level 4 ini berjalan sesuai dengan harapan," kata Kompol Rujiyanto.

Dalam pelaksanaan operasi PPKM Level 4 tersebut Kompol Rujiyanto memantau pemeriksaan rapid test bagi masyarakat yang melintasi batas Kota Makassar-Maros yang mengabaikan protokol kesehatan. Rapid test dilakukan di tempat.

"Apabila hasil pemeriksaan ternyata reaktif, maka akan diminta untuk putar balik atau menjalani isolasi," tambahnya.

Baca Juga : Perbatasan Makassar Dijaga Ketat, Warga Daerah Harus Tunjukkan Kartu Vaksin

Operasi PPKM Level 4 di batas Makassar-Maros bertujuan untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Makassar, khususnya wilayah Kecamatan Biringkanaya. Ia pun berharap semua pihak ikut mendukung dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kita berusaha meminimalkan penyebaran. Upaya ini membutuhkan kerja sama semua pihak. Olehnya itu kami mengharapkan semuanya ikut berpartisipasi," jelas Kompol Rujiyanto.

Penulis : Syukur
#Perbatasan Makassar Dijaga Ketat