Jumat, 13 Agustus 2021 16:24

Begini Konsep Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad.
Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad.

Rangkaian acara mulai dari pidato kenegaraan di DPRD, kemudian detik-detik di lapangan upacara kota, lalu dilanjutkan renungan suci pada malam hari.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">(Pemkot) Parepare kini tengah mengonsep pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang akan digelar secara terbatas, Selasa (17/8/2021) mendatang.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Pemkot tetap akan melaksanakan peringatan HUT kemerdekaan dengan beberapa rangkaian, tetapi dilakukan sederhana dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Panitia mengajukan konsep bahwa rapat HUT dilaksanakan secara terbatas dan penuh khidmat di lapangan upacara Kota," ujar Iwan Asaad, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Rangkaian acara, kata dia, mulai dari pidato kenegaraan di DPRD, kemudian detik-detik di lapangan upacara kota, lalu dilanjutkan renungan suci pada malam hari.

"Itu semuanya dilaksanakan secara terbatas. Ada yang mendapatkan undangan untuk hadir secara langsung di tempat dan ada juga yang mendapatkan undangan secara daring," terang Iwan.

Dalam pelaksanaan detik-detik pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus, Pemkot tetap memberikan akses bagi masyarakat yang ingin menyaksikan melalui siaran langsung di radio dan TV Peduli.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia