Jumat, 13 Agustus 2021 10:29

Musim Kemarau Berbarengan Pandemi COVID-19, Polda Sulsel Iimbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.

"Kesadaran akan bahayanya hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan kita dari berbagai bencana yang tidak kita inginkan," kata Kombes Pol E. Zulpan, Kabid Humas Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peristiwa kebakaran terus terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terbaru terjadi di Kompleks Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Rabu (11/8/2021).

Peristiwa tersebut menghanguskan 95 rumah dan 15 rumah terdampak, 123 kepala keluarga (KK) dan kurang lebih 385 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kabid Humas Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, menghimbau kepada masyarakat Makassar agar lebih Waspada terhadap bahaya kebakaran musim kemarau ini yang berbarengan dengan pandemi COVID-19.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Zulpan mengapresiasi personel Polri yang memberikan respons cepat membantu warga dalam musibah kebakaran tersebut.

Seperti yang dilakukan personel Batalyon A Pelopor dengan kendaraan taktis Armored Water Canon dengan sigap langsung menuju ke lokasi kejadian dan melaksanakan pemadaman membantu petugas Damkar.

Selain itu, lanjut Zulpan, personil Brimob juga melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kebakaran, serta mengevakuasi barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Zulpan pun juga memastikan polisi menyelidiki untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.

Dia pun tidak bosannya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran saat meninggalkan rumah.

"Kesadaran akan bahayanya hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan kita dari berbagai bencana yang tidak kita inginkan," kata Zulpan, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

Ia juga mengajak masyarakat selain waspada pada kebakaran, juga agar menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila ada hal-hal yang menonjol atau terjadi gangguan kamtibmas agar segera menghubungi kepolisian,” tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #Kebakaran Makassar