Selasa, 10 Agustus 2021 17:41

Tenaga Puskesmas di Sidrap Dilatih Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap, Dollah Mando.
Bupati Sidrap, Dollah Mando.

"Ini merupakan tugas mulia dengan misi kemanusiaan dan tetap diingat dalam pelaksanaannya harus sesuai standar penanganan COVID-19," kata Dollah Mando, Bupati Sidrap.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten pemkab sidrap" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-sidrap">(Pemkab) Sidrap menggelar workshop pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19 bagi tenaga puskesmas, Selasa (10/8/2021), di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Workshop dibuka Bupati Sidrap, Dollah Mando, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, Basra.

Dalam laporannya, Basra menyampaikan kegiatan ini dilatarbelakangi meningkatnya kasus kematian akibat COVID-19 di Sidrap.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

"Kegiatan untuk membekali tenaga puskesmas ilmu dan pengetahuan terkait pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19," ujarnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung terbentuknya tim pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19 di tiap puskesmas.

"Harapan kita, tim puskesmas ini akan membantu Satgas kabupaten dalam penanganan jenazah COVID-19," kata Dollah.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Ia juga berpesan agar tim puskesmas nanti melibatkan kecamatan, Polsek, dan Koramil setempat.

"Ini merupakan tugas mulia dengan misi kemanusiaan dan tetap diingat dalam pelaksanaannya harus sesuai standar penanganan COVID-19," imbuh Dollah.

Dalam kegiatan tersebut, peserta menerima materi pemulasaraan jenazah dari Tim UPT RSUD Nene Mallomo. Sementara materi pemakaman jenazah COVID-19, disampaikan Tim Pemakaman Satgas COVID-19 Sidrap.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap