Selasa, 10 Agustus 2021 16:43

Hadiri Taksiah, Plt Gubernur Sulsel Sebut Syahrir Wahab Sosok Teladan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri taksiah malam pertama atas meninggalnya Syahrir Wahab, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (9/8/2021).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri taksiah malam pertama atas meninggalnya Syahrir Wahab, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (9/8/2021).

"Almarhum juga memiliki sikap yang karismatik sebagai tokoh Selayar yang masih terjaga baik," kata Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas plt gubernur sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/plt-gubernur-sulsel">(Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri taksiah malam pertama atas meninggalnya Syahrir Wahab, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (9/8/2021).

Andi Sudirman hadir secara virtual. Dua pun menyampaikan ucapan duka mendalam. Menurutnya, sosok almarhum dapat menjadi teladan bagi masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Selayar.

"Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Pertama-tama saya secara pribadi dan mewakili pemerintah provinsi menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semangat beliau, saya melihat beliau sebagai sosok teladan, sebagai salah satu putra terbaik kita dari Selayar," katanya.

Baca Juga : BNPB Beri Bantuan DSP Rp 2,5 Miliar Beserta Logistik untuk Bencana di Sulsel

Selain itu, kata Andi Sudirman, Syahrir Wahab semasa hidup memiliki sikap yang karismatik sebagai tokoh Selayar yang masih terjaga baik.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan karismatik selama memimpin Kabupaten Selayar, baik berdasarkan infrastruktur dan juga kebijakan yang dikeluarkan untuk kepentingan masyarakat Selayar, dapat menjadi pemberat amalan almarhum di akhirat.

"Almarhum juga memiliki sikap yang karismatik sebagai tokoh Selayar yang masih terjaga baik," tambahnya.

Baca Juga : BNPB Bantu Dua Helikopter dan Satu Pesawat Karavan untuk Salurkan Logistik dan Evakuasi Korban Bencana di Sulsel

Andi Sudirman juga meminta kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan untuk tetap membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi, khususnya kepada dirinya sebagai pemimpin pemerintahan di Sulsel.

"Kami berharap anak-anak beliau menjaga komunikasi dengan baik, termasuk pada kami. Bahkan menantu beliau juga sangat respek. Kami rasa sudah jadi bagian dari keluarga yang merasakan duka yang mendalam," tuturnya.

Taksiah malam pertama ini juga turut dihadiri Bupati Selayar Basli Ali, Ketua Kerukunan Keluarga Selayar Sulawesi Selatan, Syamsu Rizal, Anggota DPRD Sulsel, Ady Ansar, dan sejumlah masyarakat Selayar, baik di Makassar maupun di Kabupaten Selayar.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel