Jumat, 06 Agustus 2021 22:48

Gandeng TNI-Polri, Pemkab Jeneponto Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gandeng TNI-Polri, Pemkab Jeneponto Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan harapan kepada TP PKK dan Dharma Wanita agar menjadi bagian dalam upaya menyukseskan program pemerintah mengenai percepatan vaksinasi di sebelas kecamatan.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka sosialisasi percepatan vaksinasi di ruang pola Panrannuanta, Jumat (6/8/2021).

Bupati didampingi Sekda Syafruddin Nurdin, Ketua Tim Penggerak PKK Hamsiah Iksan, dan Nurlaelah Basir.

Meski tidak terlalu parah, sebagai salah satu daerah yang terdampak pandemi Covid-19, Kabupaten Jeneponto terus mendorong terbangunnya kekebalan kelompok melalui kegiatan vaksinasi secara masif dengan target 80 persen dari populasi.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Dalam dua pekan terakhir, pemerintah daerah menggandeng institusi besar lainnya seperti TNI dan Polri sebagai mitra dalam mengampanyekan percepatan vaksinasi melalui program sosialisasi "vaksin aman dan halal" di sebelas kecamatan.

"Pemerintah daerah kembali memperlebar ruang kolaborasi dengan mengandeng TP PKK dan Dharma Wanita Jeneponto sebagai mitra dalam mengampanyekan giat vaksinasi masif aman dan halal," ujar Kabid Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur, Jumat (6/8/2021).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan harapan kepada TP PKK dan Dharma Wanita agar menjadi bagian dalam upaya menyukseskan program pemerintah mengenai percepatan vaksinasi di sebelas kecamatan.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Dia menegaskan, Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita sebagai sebuah entitas terorganisasi memiliki peran dan pengaruh yang sangat penting karena keberadaannya di tingkat pusat sampai pada lapisan masyarakat paling bawah yakni desa dan kelurahan.

"Masa depan anak cucu kita ada pada tangan ibu sekalian untuk memberikan edukasi dan senantiasa menjaga kesehatannya. Saya ingin agar generasi kita tetap mampu berprestasi di tengah pandemi yang dialami bangsa saat ini," terangnya.

Ketua Tim Penggerak PKK, Hamsiah Iksan memberi instruksi kepada seluruh ketua Tim Penggerak PKK kecamatan agar segera menjadwalkan vaksinasi di wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Selain protokoker kesehatan dan program 3T (testing, tracing, dan treatment), vaksinasi adalah sebuah variabel penting dalam mengakhiri pandemi di Jeneponto. Vaksinasi secara masif menjadi ikhtiar kita bersama dalam mengakhiri pandemi Covid-19," sebutnya.

"Terkait percepatan dan manfaat dari vaksin untuk menciptakan kekebalan kelompok untuk menjamin bagaimana masyarakat kita tetap membudayakan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik," katanya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto