Jumat, 06 Agustus 2021 20:18

Perahunya Tertimpa Pohon saat Kunjungi Lokasi Banjir, Menteri Ini Dievakuasi Helikopter Menggunakan Sling

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perahunya Tertimpa Pohon saat Kunjungi Lokasi Banjir, Menteri Ini Dievakuasi Helikopter Menggunakan Sling

Tiba-tiba sebuah pohon tumbang dan menimpa perahu yang ditumpangi menteri dalam negeri.

RAKYATKU.COM -- Sikap responsif menteri dalam negeri terhadap korban banjir menuai pujian. Siapa sangka, dia nyaris celaka saat pohon tumbang menimpa perahunya.

Menteri Dalam Negeri Madhya Pradesh, India, Narottam Mishra mengunjungi lokasi banjir terparah, Rabu (4/8/2021). Saat itu, dia menerima laporan ada sembilan orang terjebak di Desa Kotra.

Narottam Mishra didampingi beberapa staf dan Tim SAR berangkat ke lokasi menggunakan perahu. Di sana, banjir mencapai lantai dua rumah warga. Orang-orang terdampar di teras rumah.

Baca Juga : Bupati Wajo dan Dandim Serahkan Langsung Bantuan Korban Banjir Pitumpanua

Tiba-tiba sebuah pohon tumbang dan menimpa perahu yang ditumpangi menteri dalam negeri. Mishra langsung meminta pertolongan ke pejabat pemerintah.

Tidak berapa lama kemudian, helikopter Angkatan Udara India tiba untuk menyelamatkannya dan sembilan warga lainnya yang terjebak banjir.

 

Personel AIF menurunkan sling atau tali dari helikopter. Mendagri kemudian ditarik ke helikopter menggunakan sling.

Sponsored by MGID

Setelah kejadian itu, Mendagri membagikan video detik-detik penyelamatan dirinya di akun Twitter-nya pada malam hari yang juga berisi komentarnya tentang situasi banjir.

Selain itu, video tersebut menunjukkan dia membantu orang-orang di berbagai daerah yang dilanda banjir di negara bagian tersebut.

#banjir