Jumat, 06 Agustus 2021 10:44

Ibu Hamil Salut Aksi Sosial Fadli Ananda: Alhamdulillah, USG Gratis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ibu Hamil Salut Aksi Sosial Fadli Ananda: Alhamdulillah, USG Gratis

Dokter Fadli Ananda berupaya turut berkontribusi dengan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

MAKASSAR - Pandemi Covid-19 yang terjadi selama hampir 2 tahun terakhir, membuat masyarakat mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa. Banyak yang harus kehilangan pekerjaan setelah dirumahkan atau di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja. Di sisi lain, tenaga kesehatan berada di garda terdepan melawan virus mematikan ini.

Salah seorang dokter spesialis kandungan di Fadli Ananda" href="https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kota_Makassar">Makassar, Dokter Fadli Ananda, berupaya berkontribusi dengan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Mulai dari melakukan pemeriksaan kesehatan untuk ibu hamil secara gratis, menggalang donasi untuk tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi, hingga melibatkan influencer atau selebgram untuk mempromosikan produk UMKM yang dibelinya untuk para tenaga kesehatan setiap hari.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel, pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda ini juga mengirimkan makanan kepada warga positif Covid-19, dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga : Ngobrol Sejam Lebih, Ganjar Fadli Ananda Ternyata Begitu Akrab

Tidak hanya untuk tenaga kesehatan dan warga positif Covid-19, untuk membantu UMKM, Dokter Fadli Ananda juga membeli paket makanan dari pelaku UMKM setiap harinya. Paket makanan ini lalu dijual ke kaum dhuafa, hanya dengan harga Rp 2.000.

Salah seorang ibu hamil, Aryanti, mengaku sangat terbantu dengan program pemeriksaan gratis yang diberikan Dokter Fadli Ananda, yang dilaksanakan setiap Hari Jumat. Apalagi dalam kondisi PPKM seperti sekarang, dimana keadaan serba susah.

"Sangat membantu sekali selama pandemi ini, karena keuangan kan menurun. Alhamdulillah, USG nya gratis," ujarnya.

Baca Juga : Ngobrol Sejam Lebih, Ganjar Fadli Ananda Ternyata Begitu Akrab

Apa yang dilakukan Dokter Fadli Ananda, menarik perhatian banyak pihak. Sekretaris Pemuda LIRA Sulsel, Asrul Kamal, memberikan apresiasinya. Menurutnya, tidak banyak orang yang seperti Dokter Fadli Ananda, yang memberikan kontribusi luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

"Dokter Fadli Ananda ini luar biasa, dan patut dicontoh. Beliau membantu tidak hanya di bidang kesehatan saja, tapi juga membantu UMKM dan dhuafa," tuturnya.

#fadli ananda