Rabu, 04 Agustus 2021 22:00

Maksimalkan Pelayanan untuk Pasien Covid 19, Bed RSUD Daya Bakal Ditambah

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau RSUD Daya Makassar, Rabu, (4/8/2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau RSUD Daya Makassar, Rabu, (4/8/2021).

Meski RSUD Daya menjadi salahsatu rumah sakit rujukan untuk pasien covid 19, Danny Pomanto mengaku tetap memaksimalkan pelayanan bagi pasien yang bukan terkena covid 19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar. Rabu (4/8/2021).

Danny melakukan penijauan di rumah sakit milik pemerintah Kota Makasssar tersebut, yakni dalam rangka menjadikan RSUD Daya Makassar sebagai salahsatu rumah sakit covid. Karenanya ia akan menambah ketersediaan tempat tidur (BOR) untuk perawatan pasien Covid-19.

"Saya ingin meningkatkan kapasitas bed atau BOR di rumah sakit daya ini. Untuk perawatan pasien covid, saya akan menambah sekitar 150 sampai 180an bad," kata Danny.

Baca Juga : Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika

Kendati demikian, lanjut Danny bahwa pihak terkait di rsud daya tetap memaksimalkan perawatan untuk pasien biasa.

"Tetap, perawatan normal kita maksimalkan berjalan seperti biasa, tetapi khusus lantai tiga dan empat, kita gunakan sebagai tempat perawatan pasien covid 19. Karena ruang covid yang berfungsi sekarang itu di lantai tiga dan empat yang selama ini memang digunakan merawat pasien covid," pungkasnya.

Sponsored by advertnative
 
#danny pomanto #RSUD Daya Makassar #RS Covid 19