Rabu, 04 Agustus 2021 12:12

PPKM Level 3 di Bantaeng Berlanjut, Bupati Terus Genjot Vaksinasi dan Perketat Prokes

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Syah Azikin
Ilham Syah Azikin

Penegakan protokol kesehatan akan dilaksanakan di pasar tradisional hingga Pantai Seruni.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memimpin apel siaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 4 Agustus 2021. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menegaskan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Apel siaga ini dilakukan dalam masa PPKM Level 3 di Kabupaten Bantaeng. Sejumlah titik keramaian akan menjadi fokus edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi.

Apel ini dihadiri personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan sejumlah Kepala OPD serta jajarannya. Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu menekankan dua hal.

Baca Juga : Presiden Apresiasi Upaya Vaksinasi di Bantaeng

"Yang pertama edukasi protokol kesehatan dan yang kedua edukasi vaksinasi," kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan tingkat nasional itu.

Dia juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa mengedepankan sinergitas dan kebersamaan agar Covid-19 dapat ditangani dengan cepat. Protokol kesehatan, kata dia, harus dilaksanakan dengan ketat. Meski demikian, petugas yang menegakkan aturan juga tetap harus humanis kepada masyarakat.

 

"Dengan sinergitas dan kebersamaan, kita harapkan Covid-19 dapat dikendalikan," harap Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Baca Juga : 37 Warga Bantaeng Meninggal Akibat Covid-19, Pemkab Bantaeng Genjot Vaksinasi

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sesuai dengan surat edaran Bupati, maka pada masa PPKM level 3 ini, sejumlah upaya pembatasan akan kembali ditegakkan. Hal ini dilakukan untuk menurunkan status Bantaeng menjadi PPKM Level 2.

Sponsored by MGID

Edukasi untuk penegakan protokol akan dilaksanakan di sejumlah titik di Bantaeng. Rencananya, edukasi ini akan dimulai, Kamis, 4 Agustus 2021.

"Pelaksanaannya secara terpadu. Melibatkan TNI, Polri, Promkes, Dinkes, BPBD, Satpol-PP, dan dinas perhubungan," kata Andi Ihsan yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng ini.

Baca Juga : KIMA Sudah Mentok, Bupati Bantaeng: KIBA Jadi Pilihan Strategis Investasi di Sulsel

Berikut Lokasi Sasaran Edukasi Prokes di Masa PPKM Level 3:

- Pasar Lambocca

- Masjid Agung dan Masjid Raya

Baca Juga : Ilham Azikin Masuk Jajaran 15 Kepala Daerah Berprestasi Nasional

- Pantai Seruni

- Pusat Perbelanjaan (minimarket) dan Gereja

- Pusat Pelayanan perkantoran

Baca Juga : Bantaeng Raih Lima Penghargaan Sekaligus di Top 30 Layanan Publik

- Pusat Pertokoan

- Pasar Baru dan Terminal

- Jalan Poros Bantaeng-Bulukumba

Sponsored by advertnative
 
#pemkab bantaeng #Bupati Bantaeng