Senin, 02 Agustus 2021 07:01

Dihadiri Bupati, Ini Alasan Pengurus Pemuda Tani HKTI Maros Dilantik di Mal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri Bupati, Ini Alasan Pengurus Pemuda Tani HKTI Maros Dilantik di Mal

Anak muda harus terdepan di dunia pertanian. Pemuda jangan gensi jadi petani karena petani muda itu keren.

RAKYATKU.COM,MAROS -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Maros resmi dilantik, Minggu (1/8/2021) di Main Hall Grand Mall Batangase, Maros.

Kegiatan yang bertema "Muda Keren, Muda Bertani" juga dirangkaikan dengan pameran produk, Focus Group Discussion (FGD), dan launching Gerakan Muda Menanam Indigofera (Gemar).

Kegiatan yang dibuka Bupati Maros, AS Chaidir Syam ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief; anggota DPRD Sulsel, Irfan AB; ketua DPRD Maros, dandim Maros, ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, ketua DPD KNPI Maros; pimpinan OPD Kabupaten Maros, dan beberapa ormas/OKP Maros.

Bupati Maros dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya Pemuda Tani HKTI di Maros. Chaidir berharap dapat bersinergi dengan pemkab ke depan.

"Kita fokus penciptaan lapangan kerja, salah satunya melalui sektor pertanian," ungkapnya.

Chaidir menambahkan bahwa Pemuda Tani harus memiliki inovasi dalam memanfaatkan peluang-peluang di sektor pertanian.

Sementara itu Rachmat Sasmito selaku ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel menyampakan terima kasih atas support yang luar biasa Pak Bupati Maros dan anggota DPRD provinsi yang juga putra daerah Maros atas supportnya yang luar biasa untuk Pemuda Tani Kabupaten Maros. Ke depan kita siap bersinergi," katanya.

"Kita berharap ke depannya Pemuda Tani Kabupaten Maros menjadi pusat percontohan di Sulsel dalam hal pengembangan potensi sumber daya di bidang pertanian. Sekaligus pemberdayaan petani milenial dan tentunya support pemerintah daerah yang paling utama," lanjutnya.

"Anak muda harus terdepan di dunia pertanian. Pemuda jangan gensi jadi petani karena petani muda itu keren," tambah Sasmito.

Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja digelar di mal agar segala produk pertanian di Maros, khususnya anak muda bisa masuk dalam pasar modern.

"Kita di Pemuda Tani Maros terdiri dari berbagai latar belakang. Harapannya kita teman-teman setelah dilantik ini dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan segala potensi agrokompleks, khususnya pertanian," harap legislator muda DPRD Maros tersebut.

Diketahui, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 65 orang dari 14 kecamatan yang ada di Maros.

#pemuda tani HKTI Maros