Sabtu, 31 Juli 2021 22:16

FMDKI Kembali Gelar TADKN, Hadirkan Konten Kreator dan Penulis sebagai Narasumber

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FMDKI Kembali Gelar TADKN, Hadirkan Konten Kreator dan Penulis sebagai Narasumber

Kedua pemateri akan membahas dakwah kreatif, cara menjadi aktivis produktif di masa pandemi, serta aktivis dakwah melek media.

RAKYATKU.COM - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Pusat kembali akan adakan Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional (TADKN).

Kali ini mengusung tema, "Menjawab Tantangan Digitalisasi Dakwah Kampus". Dijadwalkan Sabtu (7/8/2021) pukul 08.00-12.10 wita melalui zoom meeting.

Target peserta yakni seluruh pengurus FMDKI, baik pusat, wilayah, maupun daerah. Juga para aktivis dakwah kampus baik dari lembaga dakwah kampus dan lembaga dakwah fakultas berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga : Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

TADKN akan menghadirkan dua narasumber. Pertama, Farah Qoonita, influencer, penulis, dan konten kreator. Kedua, Ustazah Selfi Amran, dosen dan penulis.

Kedua pemateri akan membahas dakwah kreatif, cara menjadi aktivis produktif di masa pandemi, serta aktivis dakwah melek media.

Baca Juga : FMDKI Pinrang Gelar Karimah, Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2023

Akan ada persembahan video visualisasi berkaitan aktivis dakwah melek media. Selanjutnya pada akhir materi kedua, akan diadakan sharing session tentang apakah digitalisasi merupakan tantangan atau peluang dalam dakwah.

Ketua panitia, Supriati mengatakan, kegiatan ini bagian dari program FMDKI Pusat. Khususnya Departemen Pembinaan dan Pendidikan Dakwah Kampus.

"Penyebaran syiar Islam diharapkan dapat dikemas secara singkat, cepat, luas, menarik, dan efektif melalui media sosial. Efek media sosial di kalangan kaula muda seharusnya bisa mebuat para aktivis dakwah lebih membuka mata akan pentingnya digitalisasi dalam dakwah, hal ini menjadi alasan kegiatan ini mengusung tema tersebut," ungkapnya.

Baca Juga : Kajian Ramadan FMDKI Manado, Ustazah Nur Aliah: Ini Amalan Penghapus Dosa

"Keberadaan TADKN 2021 ini merupakan salah satu wujud usaha dalam mempersiapkan para aktivis dakwah kampus di seluruh Indonesia, berusaha menyatukan langkah dalam mensyiarkan dakwah kampus secara lebih besar dan luas,” ujarnya.

 

#FMDKI